Timnas Putri U-19 Indonesia Kalahkan Laos 4-1, Makin Kokoh di Puncak Klasemen Grup A, AFF U-19 Women's Championship 2023

Timnas Putri U-19 Indonesia Kalahkan Laos 4-1, Makin Kokoh di Puncak Klasemen Grup A,  AFF U-19 Women's Championship 2023

Timnas Putri U-19 Indonesia Kalahkan Laos 4-1, Makin Kokoh di Puncak Klasemen Grup A, AFF U-19 Women's Championship 2023-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Timnas Putri U-19 Indonesia kembali tampil impresif di laga kedua di ajang AFF U-19 Women's Championship 2023 yang berhasil mengalahkan Laos dengan skor 4-1.

Garuda Pertiwi Muda berhasil meraih poin sempurna pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Jumat 7 Juli 2023.

BACA JUGA:Temui PPIH Indonesia Daker Makkah, Malaysia Curhat Layanan Mashariq dan Jalin Kerjasama

Jalannya pertandingan, meski dibobol lebih dahulu oleh lawan, lewat sepakan Chaikham dari sisi kanan pertahanan Indonesia saat laga baru berjalan 12 menit. 

Namun pasukan Rudy Eka Priyambada tak gentar. Mereka malah bisa balik mencetak gol balasan lewat tandangan jarak jauh Armelia Nur Sava Zada di menit ke-17.

BACA JUGA:Rilis Lagu 'Sadar Posisi' Sehari Sebelum Denny Caknan Menikah, Happy Asmara: Saya Nggak Tahu Apa-apa Malah Disalahin

Kemudian, gol kedua Indonesia datang dari Claudia Alexandra Scheunemann jelang turun minum menit ke-45+3. 

Tendangan sudut dari Sheva Imut Furyzcha mampu dimanfaatkan oleh Claudia.

Babak kedua, Indonesia sukses menambah dua gol lagi, oleh Claudia di menit ke-68 dan Ayunda Dwi Anggraini menit ke-84.

BACA JUGA:Aryanto Misel Sebut Teknologi Nikuba Cuma Mau Dicontek Ferrari dan Lamborghini Tanpa Bayaran, Bukannya Untung Malah Buntung: Jelas Saya Nggak Mau!

"Pertama kita kaget, ya (dengan gol lawan) mereka press lebih awal dan juga seperti Laos sebelumnya melawan Kamboja, bisa gol lebih duluan," ujar Rudy Eka usai laga.

"Tetapi kesalahan pemain sendiri juga pas ketika build-up tidak membantu untuk memecahkan kebuntuan, karena mereka terlalu jauh, dan juga confident memegang bolanya kurang di pasca kebobolan duluan, jelasnya.

BACA JUGA:Kemenko Perekonomian Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan S1 Hukum dan Akutansi, Cek Posisi dan Persyaratan

"Tapi, setelah kita mencetak gol, mereka lebih enjoy dalam menjalani pertandingan. Kita bersyukur bisa menang," jelas Rudy Eka usai laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: