Heboh! Komunitas LGBT Se-ASEAN Bakal Kumpul di Jakarta pada 17 - 21 Juli 2023, Apa Tujuannya?

Heboh! Komunitas LGBT Se-ASEAN Bakal Kumpul di Jakarta pada 17 - 21 Juli 2023, Apa Tujuannya?

Adanya informasi pertemuan kaum LGBT se-ASEAN di Jakarta ikut kecam oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI).-psychologs-Berbagai sumber

JAKARTA, DISWAY.ID - Komunitas lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT) se-ASEAN rencananya akan menggelar kumpul bareng di JAKARTA pada 17 Juli - 21 Juli 2023 di JAKARTA

Adapun inisator dariacara tersebut diorganisir oleh ASEAN SOGIE Caucus, organisasi di bawah Dewan Ekonomi dan sosial PBB bersama Arus Pelangi dan Forum Asia.

BACA JUGA:Egianus Kogoya Tersinggung Dituduh Minta Tebusan Pilot Susi Air Rp5 Miliar, Kapolda Papua Klarifikasi: Jadi Waktu Itu Saya Bilang...

"Apakah kalian aktivis queer yang berbasis di Malaysia, Thailand, Laos, Singapura dan negara lain di Asia Tenggara? Mari bergabung bersama kami dalam ASEAN Queer Advocacy Week (AAW) Juli ini," kata ASEAN SOGIE Caucus dalam pengumuman di Instagram, @aseansoegicaucus dikutip Senin, 10 Juli 2023.

Acara pertemuan bertajuk ASEAN Queer Advocacy Week (AAW) merupakan tempat berkumpulnya para aktivis LGBTQ Asia Tenggara untuk saling terhubung serta memperkuat advokasi satu sama lain. 

BACA JUGA:Operasi Patuh Jaya Mulai Digelar PMJ, Ini 14 Pelanggaran yang Ditargetnya

Namun panitia acara ini tidak menyebutkan dimana tepatnya acara ini. Hanya saja, mereka telah memberikan informasi apa saja kegiatan yang dilakukan selama lima hari. 

"AAW diharapkan dapat menjadi salah satu alat bagi para aktivis LGBT di kawasan ini untuk menemukan regionalisme alternatifnya sendiri," jelas pengumuman Arus Pelangi dan Asean Sogie Caucus dalam unggahan bersama di Instagram.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: