Timnas Putri U-19 Indonesia Lawan Thailand di Semifinal AFF U-19 Women's, Pelatih: Lawan Tim Manapun Kita Siap!

Timnas Putri U-19 Indonesia Lawan Thailand di Semifinal AFF U-19 Women's, Pelatih: Lawan Tim Manapun Kita Siap!

Timnas Putri U-19 Indonesia Lawan Thailand di Semifinal AFF U-19 Women's, Pelatih: Lawan Tim Manapun Kita Siap!-PSSI-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Babak fase grup telah selesai, dan AFF (ASEAN Football Federation) telah merilis jadwal babak semifinal AFF U-19 Women's Championship 2023 di Palembang.

Timnas putri U-19 Indonesia yang lolos ke semifinal akhirnya akan berhadapan dengan Timnas putri U-19 Thailand pada Kamis 13 Juli 2023 mendatang.

BACA JUGA:Resmikan Tol Cisumdawu, Presiden Jokowi: Akan Dukung Akses Bandara Kertajati yang Akan Beroperasi Penuh

"Peserta babak semifinal AFF U-19 Women's Championship 2023 telah ditetapkan, setelah selesainya pertandingan grup malam ini," tulis AFF melalui website resminya, Senin 10 Juli 2023.

"Babak semifinal akan berlangsung tiga hari lagi, Vietnam akan menghadapi Myanmar sementara Indonesia akan melawan Thailand,” tambahnya.

BACA JUGA:10 Bendungan Beroperasi 2023, PUPR: Dukung Pasokan Air ke Lahan Pertanian

Dalam pertandingan terakhir Grup B hari ini, Vietnam menghancurkan Malaysia 6-0 sementara Thailand mengalahkan Myanmar 1-0 di Grup C.

Dalam regulasi pertandingan mengenai babak semifinal dijelaskan, "Jika tim urutan kedua terbaik secara keseluruhan berasal dari Grup A atau Grup C, maka Semifinal kedua berasal dari Pemenang Grup A melawan Pemenang dari Grup C. 

Sedangkan untuk Semifinal pertama, Pemenang Grup B melawan Runner-Up Terbaik Keseluruhan dari Grup A atau C."

BACA JUGA:Pengakuan Napi yang Keroyok hingga Tewas Pelaku Pencabulan Anak Kandungnya Sendiri di Dalam Sel: Kebangetan Banget Dia!

Berdasarkan pengertian tersebut, maka dapat disimpulkan bahwa di Grup A dan C ada dua tim urutan kedua terbaik, yakni Kamboja dan Myanmar. Keduanya mengoleksi 3 poin.

Kamboja memang telah menang dua kali, harusnya dapat poin 6, namun saat menang melawan Timor Leste, yang notabene adalah peringkat terakhir di Grup A, maka jumlah poin dan golnya tidak dihitung. 

Jadi yang berhak keluar sebagai runner-up terbaik adalah Myanmar dari Grup C. Bukan Kamboja.

Indonesia dan Thailand adalah semifinalis kedua (juara dari Grup A dan C), sedangkan Vietnam (juara Grup B) dan Myanmar (runner up grup C) adalah semifinalis pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: