Dianggap Semakin Dekat, Jokowi Dinilai Lebih Dukung Prabowo Dibandingkan Ganjar Pranowo

Dianggap Semakin Dekat, Jokowi Dinilai Lebih Dukung Prabowo Dibandingkan Ganjar Pranowo

Presiden Jokowi, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto saat panen raya di Kebumen.-Twitter @ganjarpranowo-

“Aspek ketiga bisa dilihat dari dua relawan Jokowi, Projo dan Bara JP sebelumnya sempat menerima kunjungan relawan Prabowo Subianto yang tergabung dalam Rumah Besar Relawan Prabowo 08. Dalam kunjungan itu mereka menyatakan dukungan kepada Prabowo Subianto di Pilpres 2024,” ujar Anthony.

Lebih lanjut, Sekjen PDI Perjuangan kembali memberikan pandangannya terkait organisasi relawan pendukung Jokowi yang pindah haluan untuk mendukung Prabowo. Dia memberikan cibiran kepada organisasi relawan Jokowi Bara JP dan Projo.

Menurut Hasto, kedua organisasi itu terkesan ‘labil’ lantaran sempat mengklaim akan membubarkan diri sampai menyatakan menolak saat Prabowo diangkat jadi Menhan RI oleh Jokowi.

“Kedekatan Jokowi yang kian intens dan akrab dengan Prabowo ketimbang Ganjar bisa menimbulkan ‘gesekan’ dan gejolak hubungan antara Megawati-Jokowi-Prabowo juga antara PDIP dan Gerindra,” ucap Anthony.

Ia menambahkan bahwa dengan dinamika politik saat ini, Prabowo berada di atas angin berkat dukungan dari banyak pihak, bahkan dari kelompok yang berbeda arah politiknya termasuk Jokowi yang notabene diklaim sebagai petugas partai PDI Perjuangan. 

Namun walau begitu, Anthony memberikan pesan kepada capres dari KKIR itu agar tetap berupaya dalam rangka berfokus meningkatkan elektabilitasnya dan hadirkaj program kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: