Dianggap Semakin Dekat, Jokowi Dinilai Lebih Dukung Prabowo Dibandingkan Ganjar Pranowo

Dianggap Semakin Dekat, Jokowi Dinilai Lebih Dukung Prabowo Dibandingkan Ganjar Pranowo

Presiden Jokowi, Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto saat panen raya di Kebumen.-Twitter @ganjarpranowo-

JAKARTA, DISWAY. ID - Kedekatan Presiden Joko Widodo terhadap Prabowo Subianto memunculkan persepsi bahwa dirinya lebih memilih menterinya dibandingkan Ganjar Pranowo. 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Pakar Komunikasi Politik, Anthony Leong melalui keterangan resminya yang diterima Disway.id, Selasa, 12 Juli 2023.

"Kedekatan yang kian hari kian terlihat intens ini memunculkan persepsi Presiden Jokowi lebih condong mendukung Prabowo ketimbang Ganjar Pranowo," ujar Anthony Leong. 

BACA JUGA:RUU Kesehatan Sudah Disahkan, Jokowi Harap Jadi Reformasi Kesehatan di Indonesia

"Kedekatan Jokowi dengan Prabowo bahkan mulai menimbulkan riak-riak di Partai Banteng," tambahnya. 

Adapun kedekatan antara Joko Widodo, relawan, bahkan hingga elemen PDI Perjuangan dengan Menteri Pertahanan RI, kata Anthony Leong, bisa dilihat dari berbagai aspek yang terjadi dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir. 

Salah satunya, yaitu pada acara Rakernas Marga Simbolon yang digelar pada 7 Juli 2023 di Hotel Aryaduta Menteng yang turut mengundang Prabowo. 

Dalam acara tersebut anggota Komisi I DPR RI sekaligus kader partai PDI Perjuangan Effendi Simbolon berharap Indonesia bisa dinahkodai oleh pemimpin yang andal.

BACA JUGA:Prabowo Subianto: Berikan Kepercayaan Kepada Saya untuk Meneruskan Kerja Keras yang Dirintis Pak Jokowi

BACA JUGA:Pertemuan Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo di Tanah Suci, Hensat: Beri Aura Positif

Bahkan menurut Anthony Leong, dia melihat figur tersebut dapat ditemukan pada sosok Ketua Umum Partai Gerindra tersebut.

“Buntut dari pernyataannya Effendi Simbolon dipanggil Dewan Kehormatan DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan usai memberi sinyal dukungan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, padahal PDIP, partai tempat Effendi bernaung telah mendeklarasikan Ganjar Pranowo,” imbuhnya. 

Kemudian kedua adalah melalui baliho yang terpasang di DKI Jakarta, Solo, Brebes, Pati, sampai Klaten yang memperlihatkan gambar kebersamaan Prabowo dan Joko Widodo. 

Anthony Leong menjelaskan bahwa baliho tersebut tidak memiliki pesan tertentu, namun dia menilai bahwa banyak pihak melihatnya sebagai indikasi kuat kedekatan antara Presiden RI dan capres dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: