Respon Anies Baswedan Soal Rencana Renovasi JIS, Kutip 'Bahasa Jokowi'

Respon Anies Baswedan Soal Rencana Renovasi JIS, Kutip 'Bahasa Jokowi'

Momen Anies Baswedan saat meresmikan Stadion JIS dengan menggelar pertandingan persahabatan Persija Jakarta vs Chonburi FC-Foto/Instagram/Anies Baswedan-

JAKARTA, DISWAY.ID - Bakal calon Presiden (Bacapres), Anies Baswedan akhirnya pulang ke tanah air usai menjalani ibadah haji dari tanah suci, Rabu 12 Juli dini hari tadi. 

Menyambut kepulangan dari Haji, Anies Baswedan disambut oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Ketika tiba di Indonesia, awak media pun langsung mempertanyakan rencana pemerintah pusat yang akan merenovasi Jakarta International Stadium (JIS) lantaran diklaim tidak memenuhi standar FIFA.

BACA JUGA:Viral Petugas JIS Adu Mulut Larang Warga Merekam, Aksinya Panen Komentar: 'Aneh Ngambil Gambar Gak Boleh'

Mendengar kabar itu, Anies seperti enggan berkomentar lebih dalam mengenai rencana tersebut. Dengan pernyataan singkat, ia tegaskan bahwa dirinya tidak ingin ikut campur.

"Oh ya! Saya enggak cawe-cawe soal itu deh," ujar Anies di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten Rabu, 12 Juli 2023.

Seperti diketahui sebelumnya, rencana renovasi JIS oleh pemerintah muncul ketika Anies Baswedan tengah menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.

BACA JUGA:Mengenal Buro Happold, Perusahaan Konsultan dan Konstruksi yang 'Diseret' dalam Polemik JIS

Awal rencananya, stadion berkapasitas 82.000 penonton itu akan menjadi opsi salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-17 pada November 2023 mendatang.

Namun, ketika dilakukan uji kelayakan, JIS diklaim secara sepihak oleh PSSI dan Pemerintah belum berstandar FIFA.

Rumput JIS tak berstandar FIFA

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut, bahwa renovasi terhadap JIS dilakukan karena stadion itu masih menggunakan rumput jahitan. 

"Selain itu, Erick mengklBACA JUGA:Anies Baswedan Beri Lampu Hijau Soal Revonasi JIS, Erick Thohir: Apakah Kita Ingin Gagal Lagi?aim ada kendala kapasitas parkir dan akses ke luar-masuk penonton yang terbatas," kata Erick Thohir.

BACA JUGA:PDIP Desak Audit Total Setelah Buro Happold Nyatakan Tak Terlibat Dalam Pembangunan JIS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: