Begini 5 Cara Melindungi Diri Anda dari Serangan Virus Pernapasan, Cegah Sebelum Sakit!

Begini 5 Cara Melindungi Diri Anda dari Serangan Virus Pernapasan, Cegah Sebelum Sakit!

cara melindungi diri Anda dari virus pernapasan umum- twitter @InfectDisMicrob-

BACA JUGA:Ngeri! Ilmuwan Hidupkan Lagi Virus Zombie yang 'Terkurung' Selama 48 Ribu Tahun di Permafrost

Ingatlah bahwa daftar ini hanya sedikit dari beberapa jenis virus pernapasan karena masih banyak lagi di luar sana yang menunggu kesempatan untuk merusak kesehatan pernapasan kita.

Cara melindungi diri dari virus pernapasan

1. Pola kebersihan yang baik: Kekuatan tangan yang bersih tidak boleh diremehkan. Rutin mencuci tangan dengan sabun dan air selama minimal 20 detik, terutama setelah batuk, bersin, atau berada di tempat umum. Jika Anda sedang bepergian, pembersih tangan dengan kandungan alkohol setidaknya 60% dapat membantu.

2. Menutupi mulut dan hidung: Saat giliran Anda untuk batuk atau bersin, jadilah pahlawan super, dan gunakan tisu kepercayaan atau siku Anda untuk melindungi mulut dan hidung Anda. Itu membantu mencegah tetesan pernapasan kecil yang membawa virus agar tidak menyebar ke orang lain.

3. Jaga jarak: Jauhi siapa pun yang menunjukkan tanda-tanda penyakit, dan praktikkan jarak fisik di tempat ramai. Ini seperti membuat gelembung keamanan pribadi untuk mengurangi risiko pertemuan virus yang tidak diinginkan.

BACA JUGA:Apa Itu Virus Marburg, Penyakit Demam Berdarah yang Jarang Terjadi, Kenali Gejalanya Berikut Ini

4. Vaksinasi: Tetap up to date dengan Vaksinasi, seperti suntikan flu tahunan. Vaksin memberikan dorongan super untuk sistem kekebalan tubuh, menawarkan perlindungan terhadap virus pernapasan tertentu. Ini seperti memakai perisai pribadi Anda.

5. Tingkatkan sistem kekebalan tubuh: Jaga sistem kekebalan Anda seperti taman yang berharga. Lakukan diet seimbang, olahraga teratur, utamakan tidur, dan kelola stres. Sistem kekebalan yang kuat adalah pertahanan alami tubuh terhadap infeksi pernapasan.

Ingatlah untuk selalu berkonsultasi dengan profesional kesehatan atau sumber tepercaya untuk mendapatkan informasi yang akurat dan terkini tentang vaksinasi dan tindakan pencegahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: