Wow! Ribuan Nama Asep dari Seluruh Dunia Bakal Kumpul di Garut, Besok

Wow! Ribuan Nama Asep dari Seluruh Dunia Bakal Kumpul di Garut, Besok

Wow! Ribuan Nama Asep dari Seluruh Dunia Bakal Kumpul di Garut, Besok-Twitter/@wnjasahi-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Paguyuban Asep Dunia siap mengadakan Silaturahmi Asep (Silaturasep), besok 15-16 Juli 2023 di SOR RA Adiwijaya, Garut, Jawa Barat. Diyakini ribuan orang bernama Asep bakal menghadiri acara tersebut.

Presiden Paguyuban Asep Dunia, Asep Ruslan, mengatakan, acara ini menjadi momen bersejarah bagi komunitas Asep di seluruh dunia. 

BACA JUGA:Donghae, Eunhyuk, dan Kyuhyun Resmi Keluar dari SM Entertainment

Karena pemilik nama Asep dari berbagai negara dipastikan akan hadir pada acara Silaturasep di Garut besok.

"Tidak hanya dari Indonesia yang hadir, tapi dari luar negeri,dari Bosnia, Arab Saudi, Singapura, dan Prancis juga. Persiapan sudah matang, insya Allah 5.000 orang yang bernama Asep bakal hadir," ujar Asep Ruslan.

BACA JUGA:Intip Keperkasaan HUAWEI MatePad Air, Tablet Ala Laptop dengan Spesifikasi Canggih!

Menurut Asep Ruslan, kegiatan ini tidak hanya pertemuan biasa, tetapi juga akan melibatkan sejumlah kegiatan sosial yang bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan terbuka untuk umum di luar nama Asep. 

Seperti pesta budaya seni, bazar, santunan anak yatim, donasi darah, jalan santai, senam sehat, dan tablig akbar. 

Fenomena pemilik nama Asep

Nama Asep  menjadi fenomena tersendiri mengingat jumlah orang menggunakan nama itu saat ini jumlahnya diyakini mencapai 7 juta orang sedunia

BACA JUGA:Lucky Hakim Sempat Dibisiki Agar Jangan Datang Lagi ke Ponpes Al Zaytun Usai Hadiri Ultah Panji Gumilang

Ternyata meski nama Asep banyak dipakai oleh orang Sunda, keberadaan orang-orang yang bernama Asep sudah menyebar ke seluruh dunia. 

“Yang tinggal di Sarajevo, Bosnia juga ada, jadi bukan hanya di Indonesia saja,” ungkap Wakil Presiden Paguyuban Asep Dunia, Asep Jaelani.

Menurut Asep Jaelani, dari data yang dihimpun paguyubannya, di Jawa Barat saja tercatat ada 76.128 orang yang punya nama sama dengannya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: