Lucky Hakim Sempat Dibisiki Agar Jangan Datang Lagi ke Ponpes Al Zaytun Usai Hadiri Ultah Panji Gumilang

Lucky Hakim Sempat Dibisiki Agar Jangan Datang Lagi ke Ponpes Al Zaytun Usai Hadiri Ultah Panji Gumilang

Eks Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID-Mantan Wakil Bupati Indramayu sekaligus aktor, Lucky Hakim mengaku sempat diinformasikan oleh timnya untuk tidak lagi mendatangi Pondok Pesantren Al Zaytun usai menghadiri acara ulang tahun Panji Gumilang pada 30 Juli 2022 lalu. 

"Beberapa dari tim internal lah yang enggak internal banget pada ngomong 'pak jangan ke Al-Zaytun' kenapa? Al-Zaytun itu begini begini begini, ini begininya seperti apa? Nyeleneh ada hal-hal yang ngawur, ada kasus-kasus saya bilang kalau nyeleneh," ujar dia kepada wartawan, Jumat 14 Juli 2023.

Lucky mengatakan timnya tersebut memberikan informasi mengenai isu ajaran di Ponpes Al Zaytun bahwa dosa orang berzinah bisa dibayar.

BACA JUGA:Perempuan Ikut Salat Jumat di Al Zaytun, Panji Gumilang Semakin Menentang 4 Mazhab

Namun ketika pemberi informasi ditanya, sayangnya ia tidak mendapat validasi kebenaran atas rumor tersebut.

"Kalau kamu (si pemberi informasi) serius saya pertama akan tanyakan ke Pak Panji setelah itu saya akan menanyakan ke MUI setelah itu saya akan ke kanwil nih Kanwil Depag," ujarnya.

Mendengar hal itu, Lucky mengaku menyesal telah mempromosikan Al-Zaytun. Adapun dia berdalih mempromosikan ponpes itu buntut melihat kemegahan sampai teknik mengajar santrinya yang sangat baik saat datang ke sana.

BACA JUGA:Keheranan Lucky Hakim pada Ponpes Al Zaytun: Banyak Uang dan Pajak PBB Paling Besar di Indramayu

“Karena saya di podium ngomong, ‘betapa beruntungnya ibu bapak yang menyekolahkan anaknya di Al-Zaytun’, karena saya lihat konteksnya ini sekolahnya bagus pesantrennya rapih, muridnya yang mau nyapu di pinggir jalan, tahu caranya bertani dan berusaha, tapi ilmu ngajinya ada, itu saya bilang betapa beruntungnya,” kata Lucky. 

BACA JUGA:Panji Gumilang Segera Ditangkap ? Pemerintah Siapkan Rencana untuk Al Zaytun, Mahfud MD : Selesaikan !

“Tapi, kalau ternyata ini terbukti, kan saya harus marah dong sama pak Panji, pak Panji membuat saya menjadi mem-promote tapi ini ada hal buruk,” imbuhnya.

Tak Tahu Salam yang Diucapkan Panji Bahasa Yahudi

Eks Wakil Bupati Indramayu, Lucky Hakim mengaku telah mendatangi pondok pesantren Al-Zaytun sebanyak dua kali. Pertemuan tersebut terjadi pada 29-30 Juli 2022.

Lucky menceritakan pada 30 Juli 2022, ia diundang sebagai Wakil Bupati Indramayu untuk menghadiri ulang tahun dari pimpinan pondok pesantren Al-Zaytun, Panji Gumilang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: