8.000 Langkah Cukup Dilakukan Sekali atau Dua Kali Dalam Seminggu Dapat Meningkatkan Kesehatan

8.000 Langkah Cukup Dilakukan Sekali atau Dua Kali Dalam Seminggu Dapat Meningkatkan Kesehatan

8.000 Langkah Seminggu Dapat Bantu Tingkatkat Kesehatan Tubuh Manusia-Daniel Reche-Pexels

Para peneliti menemukan bahwa peserta yang berjalan 8.000 langkah atau lebih sehari sekali atau dua kali seminggu memiliki tingkat kematian dan manfaat jantung yang lebih rendah, sama baiknya dengan orang yang berjalan dengan jarak yang sama setiap hari.

Selain itu, penelitian juga menemukan bahwa peserta yang melakukan setidaknya 8.000 langkah sekali atau dua kali seminggu memiliki kemungkinan kematian 15% lebih rendah dalam 10 tahun ke depan.

Di sisi lain, peserta yang berjalan 8.000 langkah atau lebih tiga hingga tujuh hari seminggu memiliki risiko kematian 16,5% lebih rendah dibandingkan dengan orang yang berjalan sangat sedikit.

Di antara 3.100 peserta, 632 peserta berjalan 8.000 langkah atau lebih tanpa hari dalam seminggu, 532 peserta berjalan 8.000 langkah atau lebih sekali atau dua kali seminggu, dan 1.937 peserta berjalan 8.000 langkah atau lebih tiga hingga tujuh hari seminggu.

BACA JUGA:Ini 4 Manfaat Bagian Tengah Buah Nanas untuk Kesehatan, Jangan Sampai Dibuang Lho

Secara keseluruhan, temuan penelitian menunjukkan bahwa orang yang menghadapi kesulitan untuk pergi ke gym dapat dengan mudah mencapai tujuan kebugaran mereka dan langkah harian yang direkomendasikan hanya dengan berjalan 8K langkah sekali atau dua kali seminggu. Ini, sebagai imbalannya, dapat memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa.

Untuk memastikan Anda mencapai langkah 8K yang disarankan sekali atau dua kali seminggu, berikut adalah beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan.

Pastikan Anda menggunakan tangga alih-alih lift Berbicara di telepon sambil berjalan alih-alih duduk di sofa Anda Beristirahat beberapa menit setiap jam dan berjalan-jalan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: