Pegadaian Gandeng TNI AL dan Intani Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Pesisir Muara Gembong

Pegadaian Gandeng TNI AL dan Intani Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Pesisir Muara Gembong

Pegadaian gandeng TNI AL dan Intani tingkatkan ekonomi masyarakat pesisir Muara Gembong.-pegadaian-

JAKARTA, DISWAY.ID –  Pegadaian gandeng TNI AL dan Intani tingkatkan ekonomi masyarakat pesisir Muara Gembong.

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian PT Pegadaian terhadap lingkungan dan peningkatan ekonomi masyarakat pesisir.

PT Pegadaian bersama Perkumpulan Insan Tani dan Nelayan Indonesia (INTANI) serta Korps Marinir TNI Angkatan Laut (AL) berkolaborasi untuk mengembangkan Kampung Bahari Nusantara melalui program The Gade Integrated Farming.

Program pemberdayaan ekonomi masyarakat pesisir ini, dimulai dari Kampung Bungin, Desa Pantai Bakti, Muara Gembong Kabupaten Bekasi Jawa Barat. 

BACA JUGA:Wuling Telah Dilepas Ratusan Ribu Unit, 6 Tahun Jawab Kebutuhan Mobilitas Indonesia

BACA JUGA:Ratusan Ribu Kader Padati Stadion Utama GBK, Partai NasDem Minta Maaf Lalin Jadi Terganggu

Kampung Bungin sendiri memiliki potensi ekonomi kelautan dan maritim yang cukup tinggi baik di sektor perikanan maupun rumput laut

Eka Pebriansyah selaku Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).


Kampung Bungin sendiri memiliki potensi ekonomi kelautan dan maritim yang cukup tinggi baik di sektor perikanan maupun rumput laut. -pegadaian-

Untuk itu PT Pegadaian perusahaan konsisten menjalankan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) melalui The Gade Integrated Farming ini.

“Pada program ini, kami memberikan bibit rumput laut serta pelatihan, sekaligus pendampingan yang akan dilakukan oleh INTANI kepada 35 petani rumput laut,” terang Eka.

BACA JUGA:Alat Nikuba Milik Aryanto Misel Disebut Tak Laku, BRIN: di Italia Kemarin Nggak Ada yang Mau!

BACA JUGA:Viral Wanita Mengaku Dianiaya Mantan Suami di Depan Anak-anaknya, Ahmad Sahroni: Galak Amat Sampe Digebukin!

“Selain memberikan bibit rumput laut, kegiatan ini mencangkup budidaya, pembuatan pupuk organik, perbaikan lahan pertanian rumput laut hingga cara pemasarannya di pasar lokal maupun pasar ekspor,” jelas Eka.

Sementara itu, Mayor TNI AL, Deny Aprianto Putro mengaku optimis, bahwa program Kampung Bahari Nusantara yang digagas oleh Korps Marinir TNI AL akan memberikan banyak manfaat, khususnya untuk meningkatkan ekonomi masyarakat pesisir. “Program yang melibatkan masyarakat ini tentu dapat memperkuat ketahanan nasional dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat” ucap Deny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: