Teknologi Nikuba Dikembangkan Toyota dan Honda, 2024 Rencananya Mulai Produksi

Teknologi Nikuba Dikembangkan Toyota dan Honda, 2024 Rencananya Mulai Produksi

Toyota semakin mantap dengan uji coba bahan bakar hidrogen yang di aplikasikan pada Corolla Cross H2 Concept.-toyotatimes-

JAKARTA, DISWAY.ID – Teknologi bahan bakar hidrogen yang dikembangkan oleh Aryanto Misel mendapatkan berbagai komentar dari banyak pihak.

Selain BRIN yang mengatakan bahwa Nikuba yang di ciptakan oleh Aryanto merupakan teknologi lama, Elon Musk juga mengatakan bahwa teknologi hidrogen dengan menjedikan air sebagai bahan bakar adalah sesuatu yang konyol.

Akan tetapi, teknologi ini telah dikembangkan dari beberapa tahun lalu, bahkan Toyota dan Honda juga telah mengembangkan teknologi konversi air mejadi hundrohen untuk keperluan bahan bakar.

Teknologi Nikuba dikembangkan Toyota dan Honda, di mana rencananya Toyota pada 2024 mulai produksi kendaraan berbahan bakar nitrogen.

BACA JUGA:Wuling Telah Dilepas Ratusan Ribu Unit, 6 Tahun Jawab Kebutuhan Mobilitas Indonesia

BACA JUGA:ICW Bantah Dukung Pernyataan Ganjar Pranowo: Nama ICW Telah Dicatut

Bukannya langsung jadi, namun Toyota telah melakukan berbagai penelitian dan salah satunya yang digunakan pada Corolla Cross H2 Concept.

Bahkan teknologi Corolla Cross H2 Concept yang mempunyai konsep mirip dengan Nikuba telah diuji dalam ajang balapan Super Taikyu Fuji 24 Hours Race di Fuji International Speedway pada 5 Juni lalu.

Corolla Cross H2 Concept mempu menyelesaikan balapan sebanyak 478 putaran dan ini lebih banyak 120 putaran dari tahun lalu.

BACA JUGA:Viral Wanita Mengaku Dianiaya Mantan Suami di Depan Anak-anaknya, Ahmad Sahroni: Galak Amat Sampe Digebukin!

Kemampuan dari Corolla Cross H2 Concept ini berkat peningkatan dari performa dan efisiensi bahan bakar, serta pengurangan waktu pengisian bahan bakar hidrogen. 

Dengan performa kendaraan yang terus meningkat, membuat semakin banyaknya pihak yang berharap agar Corolla Cross H2 Concept segera diproduksi masal.


Corolla Cross H2 Concept, masih menggunakan mesin 1.6L 3 silinder turbo yang merupakan mesin bawaan dari GR Corolla dan hanya terdapat perubahan pada sistim bahan bakar.-toyotatimes-

Dalam uni coba yan telah dilakukan, mesin Corolla Cross H2 Concept lebih bertenaga 20 persen dari menggunakan bahan bakar minya dan torsi 30 persen lebih besar.

Bahkan dengan mengguanakan bahan bakar Nitrogen, Corolla Cross H2 Concept juga mempunyai jarak tempuh 20 persen selbih jauh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: