Edukasi KIAT 2023 Bogasari: Pentingnya Merek dan Logo Untuk Tingkatkan Bisnis UKM

Edukasi KIAT 2023 Bogasari: Pentingnya Merek dan Logo Untuk Tingkatkan Bisnis UKM

Edukasi KIAT 2023 Bogasari: Pentingnya Merek dan Logo Untuk Tingkatkan Bisnis UKM-dok Bogasari-

BACA JUGA:Jokowi Lantik Budi Arie Setiadi Jadi Menkominfo Gantikan Johnny G Plate

“Catatan lain bagi UKM adalah perlunya komunikasi yang intens untuk logo dan merek usahanya. Ini yang belum disadari sepenuhnya oleh UKM, karena it membutuhkan tenaga SDM khusus. Jangan lupa, merek dan logo itu adalah hal strategis dalam memasarkan dan menjualkan produk. Jadi komunikasinya harus dijaga. Selain itu, UKM harus memisahkan jalur komunikasi pribadi dan komunikasi usaha di ranah media sosial,” papar Lia.

Setelah sesi bincang-bincang soal logo, merek dan HAKI, ratusan UKM Mitra Bogasari disuguhi edukasi demo masak oleh baker Bogasari Baking Center (BBC) Surabaya dengan resep Choco Crunchy Mushroom. 

“Resep yang berbahan terigu Cakra Kembar Emas (CKE) ini sengaja diajarkan karena sedang jadi tren bentuk makanan yang bermotif tumbuh-tumbuhan, termasuk jamur atau mushroom,” ungkap Hadi Haudi, Baker Senior BBC. 

BACA JUGA:Jokowi Lantik Budi Arie Setiadi Jadi Menkominfo Gantikan Johnny G Plate

Sementara itu, Senior Vice President Marketing Divisi Bogasari Ivo Ariawan dalam sambutan pembukaan menambahkan kegiatan edukasi KIAT Bogasari akan digelar  di 4 kota yakni Solo, Malang, Bandung dan Medan. Targetnya kegiatan KIAT akan mengedukasi  minimal 200 UKM di setiap lokasi. 

“Adapun 4 tema yang akan diangkat ialah pentingnya identitas usaha dalam bisnis, bagaimana cara meningkatkan penjualan di media sosial, bagaimana mengingkatkan produksi melalui rantai pasok,  dan cara kelola SDM pada usaha UKM. Pemilihan tema berdasarkan permintaan UKM pada program KIAT tahun 2022 yang digelar secara virtual,” tukas Ivo. 

Kegiatan lain yang akan kembali diaktifkan secara tatap muka oleh Bogasari adalah festival kuliner berbasis tepung terigu di tiga kota yakni Tasikmalaya, Purwokerto, dan Semarang. 

Kegiatan ini akan melibatkan peran aktif para UKM sebagai bagian dari promosi agar semakin dikenal masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: