Edukasi KIAT 2023 Bogasari: Pentingnya Merek dan Logo Untuk Tingkatkan Bisnis UKM

Edukasi KIAT 2023 Bogasari: Pentingnya Merek dan Logo Untuk Tingkatkan Bisnis UKM

Edukasi KIAT 2023 Bogasari: Pentingnya Merek dan Logo Untuk Tingkatkan Bisnis UKM-dok Bogasari-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Setelah 3 tahun lebih dibatasi oleh pandemi Covid-19, kegiatan edukasi UKM makanan berbasis tepung terigu kembali digelar PT Indofood Sukses Makmur Tbk Divisi Bogasari.  

Kegiatan yang bernama KIAT (Kunci Informasi dan Teknologi) 2023 ini secara perdana dan tatap muka atau offline digelar kembali  Senin 17 Juli 2023 di Kota Solo.

BACA JUGA:PM Israel Benyamin Netanyahu Dehidrasi dan Pusing Saat Main di Pantai Hingga Dilarikan ke RS

KIAT 2023 Bogasari edisi perdana ini diikuti 120 UKM  yang hadir langsung di Alana Hotel and Convention Center dan 50 UKM secara daring melalui aplikasi zoom meeting. 

Ada 2 kegiatan utama yang digelar dalam edukasi yang diikuti ratusan UKM ini yakni bincang-bincang dengan UKM Nutsafir asal Lombok dan pakar di bidang komunikasi desain visual dengan topik “Pentingnya Merek, Logo, Label, Desain Kemasan, dan HAKI Bagi Bisnis UKM. 

Sayuk Wibawati, Founder sekaligus CEO usaha kue kering “Nutsafir” yang didatangkan Bogasari  khusus dari Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), menegaskan bahwa merek dan logo tidak hanya sekadar identitas usaha dan alat promosi tapi juga membangun kepercayaan kepada publik khususnya konsumen. 

BACA JUGA:795 Tersangka Kasus TPPO Ditangkap, 2.093 Korban Berhasil Diselamatkan

Itulah dampak langsung secara bisnis yang diperoleh UKM Nutsafir sejak berdiri tahun 2012. 

“Trust atau kepercayaan yang diberikan konsumen kepada merek merupakan suatu aset bagi perusahaan. Karena ketika konsumen merasa aman atas suatu produk, perusahaan  tidak hanya akan mendapatkan pemesanan ulang, tapi juga  loyalitas atau kesetiaan dari pelanggan,” ujar Sayuk dalam keterangan resminya, Senin 17 Juli 2023.

“Bahkan brand advocate atau promosi dari konsumen termasuk pembelaan ketika merek usaha mendapat sorotan yang kurang baik dari publik. Apalagi di era digital sosial media saat ini, terkadang publik dengan mudah menghakimi. Maka disinilah manfaat logo dan merek sebagai brand advocate didapatkan oleh kita sebagai pelaku usaha,” tambahnya.

BACA JUGA:Kapan Puasa Muharram 2023? Simak Jadwalnya Berikut Ini

Sayuk juga menegaskan, di era digital seperti saat ini peran merek dan logo semakin penting dan efektif dalam mengkomunikasikan usaha karena produk semakin mudah dikenali di pasar. 

Apalagi saat ini pasar makin disesaki dengan generasi millenial yang lebih memilih berkomunikasi di ranah digital. 

Bagi kelas UKM hal ini sangat penting karena logo dan merek itu strategi komunikasi yang efektif untuk menaikkan kelas usaha UKM itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: