PM Israel Benyamin Netanyahu Dehidrasi dan Pusing Saat Main di Pantai Hingga Dilarikan ke RS

PM Israel Benyamin Netanyahu Dehidrasi dan Pusing Saat Main di Pantai Hingga Dilarikan ke RS

PM Israel Benyamin Netanyahu-ilustrasi-@cbnisrael

TEL HASHOMER, DIAWAY.ID-- Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengalami dehidrasi dan pusing di tengah main di Pantai hingga dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Sheba Medical Center, Tel Hashomer.

Kantor Netanyahu mengungungkapkan, PM Israel dirawat di rumah sakit dekat kediamannya tersebut atas rekomendasi tim dokter setelah mengalami keluhan "pusing ringan".

"Diagnosis awal adalah dehidrasi," katanya.

BACA JUGA:795 Tersangka Kasus TPPO Ditangkap, 2.093 Korban Berhasil Diselamatkan

Netanyahu mulanya mendapat perawatan di layanan gawat darurat pada Sabtu 15 Juli 2023 akibat dehidrasi sembari menunggu pemeriksaan tes urine.

Disebutkan, Netanyahu Dehidrasi saat berlibur di tengah terpaan gelombang panas.

Akibat Nrtanyahu dirawat di RS itu, rapat kabinet mingguan Israel terpaksa ditunda meski Netanyahu menyatakan dirinya cukup sehat.

Dalam sebuah video dari rumah sakit, Netanyahu mengatakan dirinya berlibur di pantai pada Jumat 14 Juli 2023 2023, tepatnya di Laut Galilea dengan suhu mencapai 38 Celcius.

“Syukurlah, saya merasa sangat baik,” kata pria berusia 73 tahun itu.

BACA JUGA:Rian Mahendra Bocorkan Gaji Sopir Wanita PO MTI Mbak Wiwid, Dijawab 'Terima Kasih Mas'

“Saya meminta Anda semua untuk menghabiskan lebih sedikit waktu di bawah sinar matahari, minum lebih banyak air, dan semoga kita semua memiliki akhir pekan yang baik,” ujarnya.

Diketahui, saat ini cuaca Israel tengah dilanda gelombang panas.

Badan Meteorologi Israel menyebutkan, suhu panas di Israel telah mencapai pertengahan 30-an derajat Celcius selama beberapa hari dan diperkirakan akan berlanjut pada level itu hingga pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: