Rossa Resmi Adukan Pembuat Video Fitnah Cueki Betrand Peto ke Bareskrim Polri

Rossa Resmi Adukan Pembuat Video Fitnah Cueki Betrand Peto ke Bareskrim Polri

Penyanyi Rossa melalui kuasa hukumnya mengadukan pembuat video fitnah terkait dirinya yang diduga mencueki Betrand Peto pada saat konser di Malaysia beberapa waktu lalu ke Bareskrim Polri.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Penyanyi Rossa melalui kuasa hukumnya mengadukan pembuat video fitnah terkait dirinya yang diduga mencueki Betrand Peto pada saat konser di Malaysia beberapa waktu lalu ke Bareskrim Polri.

"Alhamdulillah hari ini, siang ini kami secara resmi melaporkan pengaduan atas beredarnya video hoax atau pemberitaan merugikan artis atau klien kami," ujar kuasa hukum Rosa, Ikhsan Tualeka di Bareskrim Polri, Kamis, 20 Juli 2023.

Ihksan menyatakan aduan itu dilakukan pihaknya sebagai langkah proteksi atas citra kliennya. Sebab, kata dia, saat ini Rossa tengah terikat kontrak dengan berbagai pihak.

BACA JUGA:Polres Indramayu Periksa Pelapor Dugaan Penggelapan Dana Zakat Oleh Panji Gumilang

Oleh karena itu, ia ingin memberi efek jera kepada netizen yang telah mencemarkan nama baiknya.

"Jadi proses hukum yang kita jalankan ini ada efek jera bahwa masyarakat harus cerdas menggunakan sosial media karena jempol lebih cepat dari otaknya jadi bisa ke mana-mana, seperti yang terjadi belakangan ini," kata dia. 

Ikhsan mengatakan pihaknya merasa dirugikan atas unggahan yang beredar. Hal tersebut, kata dia, dapat berdampak fatal.

"Pertama kemungkinan terjadinya pembatalan kontrak, itu kami hindari.

Yang kedua adalah denda atau pinalti yang dikenakan kepada artis atau talent kami dan denda atau pinalti itu nilainya bisa mencapai puluhan miliar rupiah," ungkapnya.

Rossa akan melaporkan netizen yang membuat video tersebut dengan Pasal 27 Ayat 3 UU ITE tentang pencemaran nama baik.

"Melanggar pasal 27 Ayat 3 UU ITE pencemaran nama baik, serta fitnah, atas hal tersebut penyidik akan mempelajari lebih lanjut bagaimana tindakan penyelidikan lanjutan atas pengaduan kami," kata Wardaya, kuasa hukum Rossa.

BACA JUGA:TPPO Jual Ginjal, Tersangka Gunakan Facebook Lancarkan Aksinya

Untuk diketahui, media sosial akhir-akhir ini dihebohkan dengan berita terkait video TikTok yang menampilkan Rossa tengah nyanyi di atas panggung konser di Malaysia. Tidak sendiri, Rossa tampil bersama Rizky Febian dan Betrand Peto alias Onyo. 

Video itu viral setelah diunggah oleh salah satu akun TikTok dengan narasi seolah-olah Rossa mengacuhkan atau cuek kepada Onyo. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: