Manchester United Resmi Punya Kapten Baru dari Portugal, Namanya: Bruno Fernandes!

Manchester United Resmi Punya Kapten Baru dari Portugal, Namanya: Bruno Fernandes!

Bruno Fernandes dikabarkan bakal hengkang dari MU-@brunofernandes8-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Gelandang Manchester United dan Portugal, Bruno Fernandes telah resmi ditunjuk sebagai kapten baru klub.

Langkah tersebut terjadi setelah keputusan Erik ten Hag untuk mencopot ban kapten Harry Maguire di tengah ketidakpastian masa depan pemain asal Inggris itu.

Bahkan Maguire sudah sempat mengungkapkan bahwa dirinya merasa sangat kecewa kehilangan tempatnya sebagai kapten di Manchester United.

BACA JUGA:Manchester City 'Diharamkan' Raih Treble Winner, Bruno Fernandes: Kami Akan Hentikan!

Absennya Maguire di tim utama untuk periode besar musim yang baru saja berakhir membuat Fernandes dipercayakan dengan tanggung jawab menjadi kapten United untuk sebagian besar laga musim lalu.

Pemain internasional Portugal itu kini telah mendapatkan ban kapten secara permanen.

Ten Hag pasti memiliki keputusan langsung untuk menunjuk Fernandes sebagai kapten berikutnya.

Apalagi beberapa kali juga sempat berbicara tentang kualitas kepemimpinan pemain berusia 28 tahun itu.

BACA JUGA:MU Lolos ke Liga Champions, Bruno Fernandes: Kami Juga Senang Liverpool Gagal

“Pertama, sebagai kapten, dia (Bruno) adalah contoh di lapangan dengan energi yang dia keluarkan,” kata Ten Hag, dikutip dari laman Daily Mail pada Februari 2023 lalu.

“Dia sangat penting bagi tim dalam pendekatan taktis dan transisi kami – dia adalah contoh yang bagus. Dia bisa menyamai dan mengatasi standar beban yang sangat tinggi dan bisa memainkan banyak pertandingan – dia adalah contoh yang bagus untuk semua orang di skuat.” sambungnya.

Sejak tiba di Old Trafford pada Januari 2020, Fernandes telah terbukti menjadi tambahan yang luar biasa karena kualitas dan ketersediaannya.

Dia memainkan menit tim pertama paling banyak dari pemain mana pun di Eropa terakhir kali, yang merupakan bukti tingkat kebugarannya yang tinggi.

BACA JUGA:Ronaldo Ajak 'Reuni' Bruno Fernandes hingga Casemiro ke Arab Saudi, Gabung Al Nassr?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: