Pengakuan Dosen UIN Jakarta Punya 3 Sajadah yang Dibeli dari Ponpes Al Zaytun: 'Panji Gumilang Tak Melanggar Aspek Fiqih'

Pengakuan Dosen UIN Jakarta Punya 3 Sajadah yang Dibeli dari Ponpes Al Zaytun: 'Panji Gumilang Tak Melanggar Aspek Fiqih'

Alasan Ahmad Sudirman Abbas Membeli 3 Buah Sajadah di Ponpes Al Zaytun-Arif Syuhada-Pexels

JAKARTA, DISWAY.ID - Dosen Fakultas Syariah dan Hukum UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ahmad Sudirman Abbas membuat pengakuan bahwa dirinya pernah membeli sajadah dari Pondok Pesantren Al Zaytun.

Ternyata sajadah yang dibeli itu merupakan alas yang pernah digunakan Panji Gumilang dan para santrinya untuk menunaikan ibadah sholat.

Bahkan kocek yang dirogoh oleh Abbas nilainya pun tak sedikit, ia membeli sajadah dari Ponpes Al Zaytun seharga Rp 1,5 juta.

BACA JUGA:'Panji Gumilang Gugat Mahfud MD Rp 5 Triliun, Pimpinan Al Zaytun Salah Cari Lawan'

Meski demikian Abbas tidak merasa keberatan harus mengeluarkan dana yang cukup besar untuk membeli sajadah dari Ponpes yang dipimpin Panji Gumilang itu.

Apalagi menurut Abbas, ia merasakan kenyamanan yang cukup baik saat memakai sajadah tersebut untuk sholat.

Hal tersebut disampaikan oleh Abbas dalam program 'Catatan Demokrasi' TV One, dilihat Disway.id pada Jumat, 21 Juli 2023.

"Saya membelinya Rp1,5 juta... Sajadahnya pun agak lebar, saya kemudian tertarik juga membeli sajadahnya," ujar Abbas.

BACA JUGA:Pidato Aktivis Yahudi Gemparkan Indonesia, Panji Gumilang Dipuji Setinggi Langit: Saya Berharap Muncul Presiden Indonesia dari Al Zaytun

"Kenapa (saya tertarik)? Karena nyaman, karena batasan sajadah untuk kita nyaman dalam sholat, sholat itu untuk ketenangan," tambahnya.

Bukan hanya bertujuan untuk digunakan sholat saja, tetapi Abbas membeli sajadah itu sekaligus dengan niat hati untuk berinfaq di Al Zaytun.

Bahkan Abbas tak hanya punya satu sajadah saja, ia mengaku sudah membeli alas untuk sholat dari Ponpes Al Zaytun sebanyak tiga buah.

"Saya bahkan ada tiga sajadah yang dibeli dari Al Zaytun. Karena saya ngajar di sana, kemudian saya sholat di sana," imbuh Abbas.

BACA JUGA:Singgung Panji Gumilang, Susno Duadji Heran Setiap Mau Pemilu Masalah Al Zaytun Muncul ke Permukaan: Nah Ini...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: