Singgung Panji Gumilang, Susno Duadji Heran Setiap Mau Pemilu Masalah Al Zaytun Muncul ke Permukaan: Nah Ini...

Singgung Panji Gumilang, Susno Duadji Heran Setiap Mau Pemilu Masalah Al Zaytun Muncul ke Permukaan: Nah Ini...

Eks Kabareskrim Polri Komjen Pol Susno Duadji ikut komentari kasus Panji Gumilang dan Al Zaytun-Foto/Tangkapan Layar/YouTube-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Eks Kabareskrim Polri Komjen Pol Susno Duadji ikut mengomentari polemik Panji Gumilang dan Al Zaytun.

Dalam sebuah video yang diunggah di kanal YouTube miliknya, Susno mengaku heran polemik Panji Gumilang dan Al Zaytun tiba-tiba muncul ke permukaan.

Namun sebagai mantan penegak hukum, Susno Duadji mengaku belum mengetahui penyebabnya.

BACA JUGA:Eks NII KW9 Bongkar Pemerasan Ala Panji Gumilang, Doktrin Pakai Ayat-ayat Al-Quran dengan Pemahamannya Sendiri: Padahal Nyatanya...

"Herannya setiap menjelang Pemilu 2014, 2019, nah ini 2024, masalah Al Zaytun ini mencuat. Nah ini saya tidak tahu penyebabnya," buka Susno.

Susno menjelaskan jika dirinya telah mengikuti pemberitaan kasus Panji Gumilang ini sejak sebulan lalu.

Katanya, Panji Gumilang banyak dituduh dengan berbagai sudut mulai dari mengajarkan kesesatan hingga dituduh pencucian uang.

"Di dalam isu yang berkembang sekarang Al Zaytu dikatakan, satu terlibat dengan NII, mengajarkan sesat, Panji Gumilang dituduh punya rekening banyak, sampai 300 rekening, lembaganya sampai 30an lebih kemudian dituduh mencuci uang," kata Susno.

BACA JUGA:Benarkah Panglima TNI Yudo Margono Minta Panji Gumilang Dihukum Mati ? Ini Penjelasan TNI

Kata Susno tak berhenti di situ, dalam rangkumannya Panji Gumilang juga disebut menjadi dedengkot kelompok Negara Islam Indonesia (NII).

Namun menurutnya, semua isu kontroversi Panji Gumilang dan Al Zaytun masih sangat mentah.

Sehingga katanya, semua yang dituduhkan kepada Panji Gumilang dan Al Zaytun perlu dibuktikan secara hukum.

"Kemudian Panji Gumilang dituduh juga dedengkot atau otak daripada NII. Apakah benar apakah tidak? Ini mendominasi pemberitaan dan saya lihat ini masih berupa persepsi yang dilemparkan dan dibumbui dengan pendapat-pendapat yang ini mestinya harus dibuktikan secara hukum," beber Susno.

BACA JUGA:Dilaporkan Lagi, Pelapor Panji Gumilang Bawa 2 Barang Bukti Ini Soal Dugaan Penyalahgunaan Zakat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: