Keluar dari PT TransJakarta, Pria Ini Malah Jadi Pencuri Laptop dan Handphone dalam Mobil di Tambora, Waspadai Modusnya!

Keluar dari PT TransJakarta, Pria Ini Malah Jadi Pencuri Laptop dan Handphone dalam Mobil di Tambora, Waspadai Modusnya!

Eks pegawai PT Transjakarta, Arif Hidayat setelah keluar dari tempat kerjanya malah beralih profesi jadi pencuri-Foto/Dok/Andrew-

JAKARTA, DISWAY.ID -- Reskrim Polsek Tambora, Polres Jakarta Barat, meringkus seorang pria bernama Arif Hidayat (40) yang melakukan pencurian dengan modus pecah kaca mobil menggunakan alat tertentu, Minggu 23 Juli 2023.

Pelaku yang berstatus duda dengan dua anak, berasal dari Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat diketahui sebelumnya bekerja sebagai karyawan PT Transjakarta dan bertugas di Busway Kalideres sebagai patroli pengamanan jalur selama empat tahun, namun kemudian mengundurkan diri.

Usia melakukan aksi pencurian, Arif Hidayat (40) berhasil ditangkap pada hari Rabu, tanggal 19 Juli 2023, di wilayah Semanan, Jakarta Barat.

BACA JUGA:Pesan Menohok Ustad Adi Hidayat Usai Akun Medsosnya Diblokir Google: Saya Tidak Akan Berhenti Menyampaikan Kebenaran!

Diketahui pelaku beraksi bersama dengan satu rekannya yang bernama Nurman Julianto (30) yang hingga kini masih dalam pencarian oleh pihak kepolisian.

Kapolsek Tambora, Kompol Putra Pratama, mengatakan pihaknya menerima adanya tiga laporan kasus pencurian modus pecah kaca mobil secara berturut di wilayah Tambora yang menargetkan mobil yang diparkir di jalan umum.

Kejadian terakhir terjadi pada Hari Rabu, tanggal 05 Juli 2023, sekitar pukul 20.20 WIB, di Jalan KH. Moh. Mansyur Raya, Kelurahan Tanah Sereal, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

"Para pelaku menggunakan alat khusus pemecah kaca untuk merusak kaca mobil korban sebelum membawa kabur semua barang di dalam mobil. 

BACA JUGA:Rugi Hingga Ratusan Juta Rupiah, 2 Rumah Bertingkat di Cengkareng Ludes Terbakar, Apa Penyebabnya?

"Dalam rentang Bulan Juni hingga Juli 2023, terjadi tiga kejadian pecah kaca berturut-turut di Tambora, di mana dua kejadian tidak dilaporkan secara resmi oleh korban.

"Namun, pada kejadian terakhir, korban kehilangan laptop dan handphone, dan akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tambora," ujar Putra dalam keterangannya, Minggu 23 Juli 2023.

Korban, yang berinisial TN (54) memarkirkan mobilnya di pinggir jalan raya depan minimarket.

Ketika kembali ke mobilnya setelah 10 menit, TN menemukan kaca jendela mobil bagian tengah di sisi kiri telah pecah, dan juga barang barang berharganya yang ada di dalam mobil juga telah diambil.

BACA JUGA:Akibat Kebocoran Gas Elpiji, Sebuah Warung Agen di Jakarta Timur Ludes Terbakar, Pemilik Terluka

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: