Dilantik Kepala BPSDM Perhubungan, Politeknik Pelayaran Banten Lepas 3.056 Perwira Transportasi Laut

Dilantik Kepala BPSDM Perhubungan, Politeknik Pelayaran Banten Lepas 3.056 Perwira Transportasi Laut

Dilantik Kepala BPSDM Perhubungan, Politeknik Pelayaran Banten Lepas 3.056 Perwira Transportasi Laut-Dok Poltek Pelayaran Banten-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Politeknik Pelayaran Banten, telah dilaksanakan upacara pelantikan dan pelepasan perwira tranportasi laut, sebanyak 3.056 perwira telah dilantik oleh Kepala Badan Pengembangan SDM Perhubungan, Djoko Sasono, pada Selasa, 25 Juli 2023.

Para perwira yang dilantik terdiri dari Program Pelaut Peningkatan I, II, III, IV, dan V dan Program Pelaut Pembentukan III, IV serta Diploma III Politeknik Pelayaran Banten, Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta Dan Balai Besar Pendidikan Penyegaran Dan Peningkatan Ilmu Pelayaran Jakarta.

BACA JUGA:Bobby Joseph Beli Tembakau Sintesis di Instagram Sebanyak 10 Kali Pesan

Lulusan Program Diklat Pelaut Peningkatan I, II, III, IV, V dan Program Pembentukan III, IV serta Diploma III yang dilantik pada hari ini, telah mengikuti pendidikan dan pelatihan sesuai IMO Model Course 7.01, 7.02, 7.03 dan 7.04 dengan sistem dan metode pembelajaran sesuai masa studi masing-masing.

Mengusung tema “Perwira Transportasi Laut yang Profesional, Inklusif dan Kolaboratif Mendukung Tata Kelola Transportasi Hijau Berkelanjutan” upacara pelantikan dan pelepasan hari ini sejalan dengan tema Hari Pelaut Sedunia 2023.

BACA JUGA:Rian Mahendra dituduh Ambil Uang Agen PO Haryanto: 'Emang Gua Ambil Uang Lu?'

Yaitu “Seafarers Contribution to Protecting the Marine Environment” yang berarti “Kontribusi Pelaut dalam Menjaga Lingkungan Laut”. 

“Hal ini memberi pemahaman secara inklusif kepada masyarakat, khususnya sektor maritim untuk berkolaborasi membangun keselarasan langkah dalam mengawal isu-isu perubahan iklim,” tulis keterangan resmi Politeknik Pelayaran Banten yang diterima Disway.id, Selasa 25 Juli 2023.

“Tema tersebut diatas merupakan bentuk dukungan terhadap 17 Target Sustainable Development Goals (SDGs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan yang disepakati oleh negara negara PBB hingga 2030,” tambahnya.

BACA JUGA:Keciduk 2 Kali, Ini Janji Bobby Joseph Usai Terseret Kasus Narkoba: Saya Mau Minta Maaf

Oleh karena itu Pelaut memiliki kontribusi penting dalam menjaga keberlangsungan lingkungan laut dari berbagai pencemaran yang terjadi dari aktifitas kapal. 

Selain itu Pelaut juga memiliki peranan dalam distribusi barang-barang kebutuhan pokok penting, logistik, dan peralatan medis agar mampu menjangkau seluruh dunia. 

Kepala BPSDM Perhubungan, Djoko Sasono menyampaikan agar para pelaut dapat memberikan pengabdian dan berkontribusi dalam membangun sector transportasi laut.

BACA JUGA:Bobby Joseph Diduga Pakai Narkoba Alasan Masalah Keluarga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: