Respon Santai Erick Thohir Usai Diteriaki Pembohong Oleh Keluarga Korban Kanjuruhan

Respon Santai Erick Thohir Usai Diteriaki Pembohong Oleh Keluarga Korban Kanjuruhan

Erick Thohir.-Dok/PSSI -

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir membuka tangan bagi para korban dan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Pernyataan Erick Thohir tersebut disampaikan secara publik usai viral di media sosial ketika seorang ibu dari korban Tragedi Kanjuruhan berteriak histeris di kerumunan pasar Bululawang.

Pada saat itu, Presiden Jokowi dan Ketum PSSI Erick Thohir tengah berkunjung ke Pasar Bululawang, Malang, Selasa 25 Juli 2023. 

BACA JUGA:Merasa Tak Adil! Rini Hanifah Ibu Korban Kanjuruhan Teriaki Erick Thohir Pembohong!

Dalam kerumunan itu, seorang ibu korban Kanjurahan bernama Rini Hanifah meneriaki nama Erick Thohir dengan sebutan "Pembohong"

Menanggapi hal itu, Ketum PSSI Erick Thohir menjelaskan, PSSI terbuka untuk melakukan diskusi dengan keluarga korban Tragedi Kanjuruhan.

Erick Thohir memastikan, bahwa PSSI tengah berkomitmen untuk melalukan perbaikan sepak bola di tanah air dan tidak akan menutup mata atas peristiwa yang merenggut nyawa 135 korban jiwa tersebut.

"Saya pastikan PSSI dan pemerintah hadir. Kalau ada pihak-pihak dari keluarga yang ingin diskusi kita membuka diri sejak awal, kita tidak pernah menutupi," kata Erick kepada wartawan, Selasa 25 Juli 2023.

BACA JUGA:Erick Thohir Bocorkan Catatan FIFA Soal Ganti Rumput Hybrid JIS, Peringatkan Jangan Ada Polemik

"Kita di sini hadir untuk memperbaiki sepak bola, kita tidak mau dibilang PSSI mendiamkan," sambungnya.

Erick menyatakan, bakal mendorong penegakan hukum pada pihak-pihak yang terlibat dalam Tragedi Kanjuruhan. Menurutnya, kejadian tersebut seharusnya tidak akan terjadi di masa depan.

"Kita dorong itu, hukuman seperti apa tentu itu pihak pengadilan yang sedang berproses saat ini," ujarnya.

"Kita pasti mendorong dan mendukung dan kita punya komitmen yang sama persitiwa itu tidak boleh terulang lagi," pungkasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: