PPI Jakarta Pusat Gelar Lomba Keterampilan Baris Berbaris dan Central Food Festival di HUT 3 Dekade Paskibraka Jakpus

PPI Jakarta Pusat Gelar Lomba Keterampilan Baris Berbaris dan Central Food Festival di HUT 3 Dekade Paskibraka Jakpus

Paskibraka Jakarta Pusat gelar HUT 3 Dekade-Foto/Dok/Andrew-

JAKARTA, DISWAY.ID - Memperingati 3 Dekade Paskibraka Jakarta Pusat, Purna Paskibaraka Indonesia Jakarta Pusat (PPI JP) menyelenggarakan Lomba Keterampilan Baris-Berbaris (LKBB) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Tak hanya LKBB yang di gelar dalam rangkaian 3 Dekade PPI Jakarta Pusat, juga Central Food Festival (CFF) yang diikuti oleh beberapa UMKM dari Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.

Ketua Pengurus Kota Purna Paskibraka Indonesia Jakarta Pusat (PPI JP) Wan M Guntar S Baros mengatakan LKBB ini merupakan kontribusi terhadap pengembangan dalam bidang kepemudaan.

BACA JUGA:Nahas, Kronologi Lansia 70 Tahun Tewas dalam Peristiwa Kebakaran di Cipinang, Sempat Teriak Minta Tolong!

Bukan hanya menciptakan genearasi muda melalui Paskibraka tapi juga melalui kegiatan sosial salah satunya menggali potensi anak-anak bangsa yang berkualitas dalam bidang baris berbaris serta memberi ruang para pemuda untuk melatih kreatifitas.

"Lomba ini untuk memberikan kontribusi kepada kepada anak-anak muda kita dalam meningkatkan potensi kreatifitas baris berbaris, yang diharapkan akan mendukung perkembangan diri dan karir mereka kedepannya,” ujar Guntar, Sabtu 29 Juli 2023.

Guntar menjelaskan, peserta yang ikut serta dalam ajang LKBB diikuti 59 regu, serta 21 UMKM.

Adapun dari kategori SMA dan SMP tersebut, masing-masing memperebutkan juara 1, 2, 3 dan harapan.

BACA JUGA:Gratis! Begini Cara Daftar Sertifikasi Halal Kemenag

Kemudian ada juara khusus LKBB terbaik formasi,variasi terbaik, peserta terbaik dan Danton terbaik serta juga kostum terbaik.

Sementara itu, Walikota kota administrasi Jakarta Pusat Dhany Sukma mengapresisai adanya Lomba Keterampilan Baris-Berbaris.

Dhany berharap dengan melalui acara ini rasa Nasionalisme dalam diri kita semua akan semakin kuat, dan memberikan semangat kompetisi kepada anak-anak muda kita dalam meningkatkan potensi ketangkasan baris berbaris.

BACA JUGA:Terjebak di Dalam Rumah, Seorang Lansia Tewas, Jadi Korban Kebakaran di Cipinang

"Saya sangat mengapresiasi kepada PPI Jakarta Pusat telah menyelenggrakan LKBB, saya berharap dengan acara ini rasa Nasionalisme dalam diri kita semua akan semakin kuat serta mendorong potensi anak-anak muda," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: