Program Konversi Motor Listrik, Kapolri: Kami Dukung dari Sisi Administrasi!

Program Konversi Motor Listrik, Kapolri: Kami Dukung dari Sisi Administrasi!

Program Konversi Motor Listrik, Kapolri: Kami Dukung dari Sisi Administrasi!-ESDM-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Kapolri Jenderal Listyo Sigit mendukung langsung Program konversi sepeda motor Bahan Bakar Minyak (BBM) menjadi sepeda motor listrik.

Hal ini merupakan kegiatan konkrit program transisi energi dalam mendukung target Net Zero Emission (NZE) Indonesia di tahun 2060 atau lebih cepat.

BACA JUGA:Menteri ESDM dan PLN Ajak Masyarakat Beralih ke Kendaraan Listrik Lewat Motor Konversi

Dalam kesempatan itu Kapolri menghadiri langsung acara peluncuran konversi kendaraan berenergi fosil ke energi bertenaga listrik yang di selenggarakan oleh Kementerian ESDM, Jumat 28 Juli 2023.

“Tentunya yang pertama saya mengucapkan selamat kepada Menteri ESDM dan seluruh jajaran yang hari ini telah melaunching konversi perdana dari kendaraan dengan berbahan bakar fosil menjadi kendaraan berbahan bakar listrik,” ujar Kapolri dalam keterangannya.

BACA JUGA:Konversi Motor Listrik Jadi Pelajaran Intrakurikuler di SMKN 55 Jakarta

Sigit juga menegaskan bahwa polri akan mendukung dari sisi administrasi

Sehingga, kemudian seluruh program yang menjadi kebijakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Tentu kita semua wajib agar mengawal proses ini semua bisa berjalan dengan baik. Sekali lagi selamat, terima kasih,” jelasnya.

BACA JUGA:Vespa Listrik Konversi Elders Garage Siap Mendunia, Menhub Langsung Beri Apresiasi

Sementara itu, Menteri ESDM Arifin Tasrif pada sambutannya mengatakan bahwa Indonesia perlu melakukan konversi sepeda motor listrik, mengingat populasinya yang sangat besar, mencapai 120 juta unit di seluruh Indonesia.

“Indonesia perlu melakukan konversi ini, kami di Kementerian ESDM dan Kementerian Perhubungan berfokus terhadap kendaraan motor bakar roda dua yang populasinya lebih dari 120 juta lebih dengan tren pertumbuhan menunjukan 5-6 persen setiap tahun,” tukas Arifin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: