Gandeng National University, Hyundai Motor Group Buka Pusat Penelitian Baterai Gabungan

Gandeng National University, Hyundai Motor Group Buka Pusat Penelitian Baterai Gabungan

Hyundai motor group kolaborasi dengan Nation University--

JAKARTA, DISWAY.IDHyundai Motor Group pada hari ini mengumumkan peresmian Pusat Penelitian Baterai Gabungan bersama Seoul National University (SNU).

Kolaborasi antara Group dan SNU ini bertujuan untuk memajukan teknologi baterai dan memelihara kerja sama antara industri dan akademia demi membangun kepemimpinan global di bidang baterai.

Upacara pembukaan Pusat Penelitian Baterai Gabungan ini berlangsung di kampus utama Seoul National University dan dihadiri oleh tamu-tamu kehormatan, termasuk Executive Chair Hyundai Motor Group, Euisun Chun; President and Chief Technology Officer Hyundai Motor Group, Yong Wha Kim; Executive Vice President and Head of Global Strategy Office Hyundai Motor Group, Heung Soo Kim, dan Senior Vice President and Head of Battery Development Center Hyundai Motor Group, Chang Hwan Kim.

BACA JUGA:Melalui Hyundai Motor ASEAN Headquarters, Begini Komitmen Hyundai Tingkatkan Kualitas SDM Indonesia

Perwakilan dari Seoul National University, President Seoul National University, Hong Lim Ryu; Dean Seoul National University College of Engineering, Yoo Suk Hong; Associate Dean Seoul National University College of Engineering, Seung Hwan Ko; Head of the School of Chemical and Biological Engineering, Jong Chan Lee, dan Head of the Joint Battery Research Center and Professor untuk School of Chemical and Biological Engineering, Jang Wook Choi, turut menghadiri seremoni peresmian tersebut.

Turut memberi ucapan selamat dalam acara tersebut, President Seoul National University, Hong Lim Ryu, mengatakan, “Pusat Penelitian Baterai Gabungan ini akan menjadi awal untuk teknologi baterai yang andal dan aman serta sejalan dengan dasar inovasi Hyundai Motor Group di bidang elektrifikasi.

Kami berharap fakultas dan mahasiswa pascasarjana terbaik akan bersinergi dengan para peneliti kompeten dari Hyundai Motor Group dalam membangun fondasi untuk berbagai inovasi lainnya, dari pembelajaran baterai hingga penerapannya.”

BACA JUGA:New Hyundai Stargazer Hadirkan Varian Baru, Kaya Vitur dan Visibility Lebih Luas

Executive Chair Hyundai Motor Group, Euisun Chung, mengatakan, “Misi kami dalam mengembangkan beragam solusi mobilitas dengan baterai mutakhir didorong oleh komitmen teguh kami demi lingkungan yang berkelanjutan untuk generasi masa depan.

Dengan memelopori usaha riset dan pengembangan (R&D) gabungan ini, kami berharap bisa mendorong semua peneliti untuk memimpin transisi menuju elektrifikasi industri mobilitas.”

Pusat Penelitian Baterai Gabungan mulai dikembangkan pada November 2021 saat Hyundai Motor Group dan Seoul National University menandatangani nota kesepahaman (MoU) mengenai “pendirian pusat penelitian baterai gabungan serta penelitian gabungan jangka menengah ke panjang” berdasarkan kesepakatan bersama untuk mewujudkan netralitas karbon dan membangun ekosistem riset baterai.

BACA JUGA:Gandeng ITB, Hyundai Berkolaborasi Tingkatkan Pengalaman Berkendara Sesuai Kebutuhan Indonesia

Untuk memelihara ikatan kerja sama dengan para peneliti, fasilitas riset baru ini akan memiliki ruang khusus untuk penelitian khusus baterai di bawah naungan Institute of Chemical Processes Seoul National University yang memiliki tiga lantai (901 m2).

Fasilitas ini terdiri dari tujuh laboratorium dan ruang konferensi untuk pengembangan, analisis, pengukuran, dan pemrosesan baterai. Fasilitas penelitian khusus baterai kendaraan listrik (EV) ini adalah yang pertama dibangun di Seoul National University.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: