Di Amerika Sudah, Kapan Hyundai Ioniq 6 Resmi Diluncurkan di Pasar Indonesia? Intip Spesifikasinya

Di Amerika Sudah, Kapan Hyundai Ioniq 6 Resmi Diluncurkan di Pasar Indonesia? Intip Spesifikasinya

Hyundai Ioniq 6 resmi diluncurkan di Los Angeles Auto Show 2022. Kapan di Indonesia?-Foto/Dok/Hyundai Motor-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Hyundai Ioniq 6 resmi diluncurkan ke publik Los Angeles Auto Show 2022 di Amerika Serikat, Jumat, 18 November 2022 kemarin.

Kendaraan listrik Hyundai Ioniq 6 ini sebelumnya di luncurkan negara asalnya, Korea Selatan pada bulan Juli 2022.

Hari pertama peluncuran, mencatat penjualan mobil listrik tertinggi yaitu 37.446 unit mobil.

BACA JUGA:Intip Keunggulan MG4 EV yang Akan Mengaspal di Tanah Air

Hyundai Motor Group menaruh harapan pada Ioniq Ioniq 6 di Amerika, karena peluncuran ini menargetkan pangsa pasar Amerika Utara mulai tahun 2023 mendatang.

Dilansir The Korea Herald, Hyundai Motor mengatakan dengan kedatangan Ioniq 6 di daratan Amerika Utaram, akan memdorong promosi elek elektrifikasi perusahaan dan menawarkan pengalaman EV baru kepada pelanggan.

“Ioniq 6 adalah model yang dapat memenuhi kebutuhan pelanggan di Amerika Utara di mana banyak pengemudi ingin merasakan EV ramah lingkungan.

"Model ini akan memimpin balapan dengan kompetitor lain dengan spesifikasi yang ditingkatkan seperti desain sporty, interior yang lega, berbagai pilihan baterai dan kecepatan pengisian daya,” kata Jose Munoz, Global Chief Operating Officer of Hyundai Motor.

BACA JUGA:Asik! Khusus Mobil Ambulance Suzuki Dapat Gratis Service Hingga Akhir Bulan November 2022

Spesifikasi Hyundai Ioniq 6

Ioniq 6 dibangun di atas platform E-GMP pembuat mobil, mewarisi DNA desain pendahulunya Ioniq 5.

Model ini hadir dalam dua tipe, model standar dengan baterai 53 kilowatt-jam dan model jarak jauh dengan kapasitas 77,4 kWh.

Hyundai Motor juga meluncurkan N Vision 74 di pameran mobil, model pertama yang memiliki motor baterai gabungan dan sel bahan bakar hidrogen, meningkatkan jarak tempuh yang jauh dan kecepatan pengisian yang cepat.

Seltos face-lifted Kia baru dan all-electric crossover EV6 GT juga memulai debutnya di pasar Amerika Utara untuk pertama kalinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: