Konsumen Hyundai Ioniq 5 Gelisah Sulitnya Suku Cadang

Konsumen Hyundai Ioniq 5 Gelisah Sulitnya Suku Cadang

Mobil listrik Hyundai IONIQ 5-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Keluhan konsumen Hyundai Ioniq 5 yang mengungkapkannya di media sosial menjadi sorotan pecinta otomotif tanah air.

Pemilik Hyundai Ioniq 5 tersebut mengeluhkan belum mendapatkan suku cadang pengganti bumper mobilnya sejak November 2023.

BACA JUGA:Intip Fitur Baru di Hyundai Ioniq 5 Bluelink, Berikut Harga Baru Ioniq 5

Dalam unggahan pengguna Ioniq 5 itu membagikan foto tampak belakang mobilnya yang rusak hingga butuh komponen pengganti.

Pemilik Ioniq 5 itu curhat terkait Hyundai Indonesia belum bisa menyediakan komponen yang ia butuhkan untuk mereparasi mobil listrik miliknya. Padahal kondisi rusak terjadi sejak November tahun lalu.

“Kejadiannya awal bulan November tapi sampai sekarang Hyundai belum ngasih kepastian ketersediaan part,” kata pengguna Ioniq 5 yang enggan disebut namanya.

BACA JUGA:Tes Drive Hyundai Ioniq 6, 320 Hp Tak Hanya Diatas Kertas

Berdasarkan keterangan postingan, mobil ini mengalami tabrakan beruntun di tol dan mengklaim asuransi sejak insiden itu terjadi.

“Mana janji hyundai yang bakal memperbanyak spare part?Dan kalaupun impor enggga sampe 2 bulan juga kali Ioniq 5 juga udah CKD, tapi ketersediaan parts kaya bumper gini masa inden nya sampe 2 bulan tidak ada kejelasan dari Hyundai,” bunyi keterangan dikutip dari akun @hujat_mobil.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh ngobrol" soal mobil cuy (@hujat_mobil_)

Menanggapi keluhan pemilik Hyundai Ioniq 5 itu, Head of Marketing Dept. Hyundai Motors Indonesia Astrid Ariani Wijana mengatakan pihaknya sampai saat ini masih berkoordinasi dengan tim terkait keluhan pelanggan ihwal ketersediaan suku cadang.

“Saat ini proses terus dipantau baik oleh perwakilan dari dealer dan juga tim aftersales kami,” ujar Astrid kepada wartawan, Kamis 11 Januari 2024.

BACA JUGA:IONIQ 6, Mobil Listrik Keluaran Terbaru Hyundai yang Bakal Dipakai di KTT ASEAN 2023

Namun Astrid membantah kalau pihaknya punya kendala ketersediaan suku cadang. Dia mengklaim suplai suku cadang didistribusikan sesuai kebutuhan konsumen.

“Dapat kami sampaikan juga bahwa tidak ada kendala di ketersediaan sparepart untuk kebutuhan unit-unit konsumen kami,” tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: