5 Makanan Tidak Sehat yang Tak Bisa Berhenti Dikonsumsi, Meskipun Anda Mau!

5 Makanan Tidak Sehat yang Tak Bisa Berhenti Dikonsumsi, Meskipun Anda Mau!

Makanan Tidak Sehat yang Terus Dikonsumsi Manusia-Nimka93-Pixabay

JAKARTA, DISWAY.ID - Menghindari makanan tidak sehat di dunia saat ini terkadang terasa seperti perjuangan berat.

Hampir di setiap saat kita menemukan daya pikat makanan tidak sehat yang mampu menggoda keinginan kita dengan daya tariknya yang lezat.

Tidak mengherankan jika menolak godaan makanan tak sehat ini tampaknya hampir mustahil.

BACA JUGA:Makanan Khas Sumatera Barat, Gak Nahan Buat Nambah

Dari rak supermarket hingga restoran favorit kita, makanan tidak sehat mengelilingi kita di setiap sudut, menggoda kita untuk memanjakan perut.

Melansir dari laman Sportskeeda, berikut bahan makanan tidak sehat yang tidak bisa Anda hindari

1. Gula olahan

Semakin kita menikmati makanan tidak sehat yang mengandung gula, semakin kita berisiko merusak kesehatan kita, menyebabkan penambahan berat badan, masalah gigi, dan kondisi kronis seperti diabetes dan penyakit jantung.

Daftar risiko kesehatan mungkin panjang tapi tidak lebih dari jumlah makanan yang dikandungnya. Ada di mana-mana - mulai dari permen karet, soda hingga saus tomat, dan bahkan bumbu.

BACA JUGA:Kasus Bakso A Fung Berbuntut Panjang, Terancam Ditutup dan DPD Bali Minta Seluruh Kantin Bandara Siapkan Makanan Daging Babi

Sangat mungkin bahwa tidak akan ada satu hari pun dalam beberapa tahun di mana Anda mungkin tidak mengonsumsi gula olahan dalam bentuk apa pun.

2 Sirup jagung fruktosa tinggi

Itu bersembunyi di soda, jus buah, dan sirup pancake, membuatnya sangat tak tertahankan. Namun, di bawah permukaan, itu menimbulkan ancaman serius bagi kesejahteraan kita, berkontribusi terhadap obesitas, resistensi insulin, dan masalah hati.

Karena ini merupakan alternatif umum yang lebih murah daripada gula dalam produksi massal, Gula tersembunyi di depan mata di bawah label harian sereal dan jus, bahkan salad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: