Dapat Dukungan dari PBB, Prabowo Subianto Colek Cak Imin: Jangan Kemana-mana Gus!

Dapat Dukungan dari PBB, Prabowo Subianto Colek Cak Imin: Jangan Kemana-mana Gus!

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar menyambut Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Jumat, 28 April 2023. -PKB-

JAKARTA, DISWAY. ID - Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), Prabowo Subianto menyinggung nama Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar dalam pidatonya di acara ulang tahun PBB di ICE BSD City, Tangerang, Minggu, 30 Juli 2023.

Prabowo menyebut nama Abdul Muhaimin Idkandar atau Cak Imin usai dirinya mendapatkan dukungan penuh Partai Bulan Bintang (PBB) sebagai bacapres di Pemilu 2024 mendatang. 

Dalam pidatonya, Prabowo mengatakan kepada Cak Imin untuk tidak meninggalkannya sebagai teman koalisinya. 

BACA JUGA:Buntut Kasus Korupsi Kabasarnas, Jokowi Bakal Evaluasi Penempatan TNI di Jabatan Sipil

"Kalau saya di tengah PBB, saya merasa nyaman, itu kalau saya di tengah PBB. Kalau saya di tengah PKB, saya merasa nyaman juga. Gus, jangan kemana-mana Gus!," ujar Prabowo Subianto. 

Sebagaimana diketahui, PKB sendiri dikabarkan bahwa saat ini tengah dirayu oleh salah satu partai parlemen, yaitu PDI Perjuangan. 

Rayuan itu disampaikan langsung oleh Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani saat acara Harlah ke-25 PKB di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 23 Juli 2023 lalu. 

“Sekarang (cawapres) mengerucut lima orang, salah satunya Ketua Umum PKB Cak Imin (Muhaimin Iskandar),” kata Puan Maharani. 

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Beri Pesan Pribadi ke Anies Baswedan Jelang Pilpres 2024

Hal itupun ditekankan kembali oleh Puan Maharani saat melakukan pertemuan di rumah Dinas Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, Jalan Widya Candra IV/23, Jakarta Pusat, Kamis, 27 Juli 2023.

"Saya serius loh waktu bilang salah satu kandidat yang masuk menjadi cawapresnya capres atau bakal calon pesidennya PDI Perjuangan Pak Ganjar itu Cak Imin," ujar Puan Maharani kepada awak media. 

Meskipun begitu, tambah Puan Maharani, pihaknya masih perlu mempertimbangkan kembali nama Cak Imin lantaran saat itu ada lima nama yang disebutkan oleh Puan Maharani. 

Tidak hanya itu, bahkan pihaknya juga akan menyocokkan visi misi dari masing-masing nama cawapres tersebut dengan visi misinya Ganjar Pranowo. 

BACA JUGA:Eksplorasi Keindahan Wisata Pangalengan: Surga Tersembunyi di Pegunungan Jawa Barat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: