Terharu Dukungan PBB, Prabowo Subianto Yakin Ada Tambahan Parpol Lagi

Terharu Dukungan PBB, Prabowo Subianto Yakin Ada Tambahan Parpol Lagi

Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY. ID-- Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), Prabowo Subianto mengaku terharu dengan dukungan diberikan Partai Bulan Bintang (PBB). 

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Prabowo Subianto setelah dideklarasikan langsung oleh Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra pada puncak Milad PBB di ICE BSD, Tangerang, Minggu, 30 Juli 2023.

Dia bahkan mengatakan bahwa dukungan yang diberikan oleh PBB sebagai tambahan kekuatan untuk dirinya maju di Pemilu 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Alasan PKN Belum Deklarasikan Prabowo Subianto Sebagai Capres, Anas: 'Kami Masih Nunggu Pasangannya'

"Saya sangat merasa terharu, saya mendapat dukungan PBB yang dipimpin oleh Profesor Yusril Ihza Mahendra. Sekjen Afriansyah Noor telah menyatakan dengan dukungan semua daerah untuk mencalonkan saya sebagai Capres," ujar Prabowo Subianto. 

"Saya merasa sebagai tambahan kekuatan, tambahan kepercayaan, tambahan dukungan," lanjutnya. 

Lebih lanjut, Prabowo Subianto pun yakin bahwa akan ada partai politik lain yang akan mendukung dirinya sebagai capres. Salah satunya adalah partai politik yang hadir di puncak Milad PBB. 

"Insya Allah (akan didukung partai politik lain), saya kira demikian. Jadi kita yang penting kita bersatu, kita nanti pun bertanding, kita bersaing dalan suasana demokrasi Indonesia, kita bersaing gagasan, kita bersaing pemikiran, program, tapi dalam suasana kekeluargaan, dalam suasana kerukunan," imbuhnya. 

Diketahui, PBB telah mendeklarasikan nama kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai capres dukungannya di Pemilu 2024.

BACA JUGA:Dapat Dukungan dari PBB, Prabowo Subianto Colek Cak Imin: Jangan Kemana-mana Gus!

Aksi Deklarasi dukungan tersebut langsung dipimpin oleh Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra.

"Lama saya merenungkannya. Kalkulasi ini tidak semata-mata kalkulasi rasional, tapi juga satu perhitungan-perhitungan yang membuat saya sampai pada kesimpulan sekali ini PBB harus memutuskan untuk mencalonkan Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia," ujar Yusril dalam keterangan diatas panggung sambutan.

Dengan begitu, PBB kini resmi menyatakan diri siap mendukung dan memenangkan Prabowo di Pemilu 2024, khusus pemilihan presiden.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: