Alasan PKN Belum Deklarasikan Prabowo Subianto Sebagai Capres, Anas: 'Kami Masih Nunggu Pasangannya'

Alasan PKN Belum Deklarasikan Prabowo Subianto Sebagai Capres, Anas: 'Kami Masih Nunggu Pasangannya'

Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Anas Urbaningrum membeberkan alasan pihaknya belum mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai capres dukungannya.-Facebook-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Anas Urbaningrum membeberkan alasan pihaknya belum mendeklarasikan Prabowo Subianto sebagai capres dukungannya.

Dia mengatakan bahwa hingga saat ini PKN masih menantikan siapa sosok yang akan berpasangan dengan Prabowo Subianto sebagai cawapresnya.

BACA JUGA:Dapat Dukungan dari PBB, Prabowo Subianto Colek Cak Imin: Jangan Kemana-mana Gus!

“Kami ingin menunggu juga pasangannya biar pasangannya lengkap. jadi kami sabar menunggu sampai nanti partai memutuskan bareng-bareng intinya begitu,” ujar Anas Urbaningrum di acara Puncak Milad PBB di ICE BSD City, Tangerang, Minggu, 30 Juli 2023.

Hal tersebut juga diperlukan mengingat saat ini PKN adalah salah satu partai politik baru dan menjadi peserta Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA:Terkuak! Tujuan Utama Prabowo Gabung ke Pemerintahan Jokowi, Singgung soal Rezim Orde Baru!

Maka dari itu, kata Anas Urbaningrum, pihaknya tidak ingin terburu-buru memutuskan capres siapa yang akan didukungnya nanti.

“Ini bagian dari ikhtiar silaturahmi agar PKN mendapatkan perspektif yang lengkap tentang koalisi politiknya dan kepemimpinan yang akan datang,” kata Anas Urbaningrum.

BACA JUGA:Prabowo Subianto: Pemerintahan yang Dipimpin Presiden Joko Widodo Harus Diakui

“Sebagai partai yang paling muda, PKN tidak dalam posisi buru-buru. Kami ingin pada waktunya yang tepat pasangannya nomor 1 siapa, nomor 2 siapa itu PKN akan jalani,” lanjutnya.

Diketahui sebelumnya, PBB telah mendeklarasikan nama kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai capres dukungannya di Pemilu 2024.

Aksi Deklarasi dukungan tersebut langsung dipimpin oleh Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra.

BACA JUGA:Yusril Ungkap Alasan PBB Dukung Prabowo Sepenuh Hati di Pilpres 2024: Beliau Punya Segalanya!

"Lama saya merenungkannya. Kalkulasi ini tidak semata-mata kalkulasi rasional, tapi juga satu perhitungan-perhitungan yang membuat saya sampai pada kesimpulan sekali ini PBB harus memutuskan untuk mencalonkan Pak Prabowo Subianto sebagai calon presiden Republik Indonesia," ujar Yusril dalam keterangan diatas panggung sambutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: