3 Tips Berkendara Aman di sirkuit Ala Piaggio, Track Day Wajib Maksimal!

3 Tips Berkendara Aman di sirkuit Ala Piaggio, Track Day Wajib Maksimal!

Tips Berkendara Aman di sirkuit Ala Piaggio--

BACA JUGA:Gandeng National University, Hyundai Motor Group Buka Pusat Penelitian Baterai Gabungan

Begitu pula saat memilih racing gear seperti full body gear, sarung tangan yang menutupi pergelangan serta sepatu berkendara yang melindungi sampai bagian mata kaki, sehingga dapat meredam sebagian dampak benturan apabila terjadi dan pastikan sudah memenuhi standar balap yang ditetapkan agar melindungi tubuh dengan maksimal.

Perlengkapan balap juga harus dipastikan berada dalam kondisi laik.

Pastikan kondisi motor dalam keadaan prima

Pengendara wajib memastikan motor dalam keadaan prima dan seluruh komponen berfungsi optimal untuk dipacu pada kecepatan tinggi. Dalam memastikan keamanan motor yang digunakan pada Aprilia Experience, Aprilia hadir dengan Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660 yang dibekali teknologi canggih seperti sistem keamanan rider assistance technology paling lengkap.

Keduanya juga dilengkapi fitur Aprilia Performance Ride Control (APRC) dengan lima mode berkendara serta pengereman dan daya cengkram yang kuat untuk memastikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman saat melakukan berbagai manuver di sirkuit.

BACA JUGA:Jangan Bikin Malu, Apa Lagi Membahayakan, Begini Etika Konvoi Sepeda Motor Saat Turing

Memahami aturan lintasan demi keselamatan

Setiap sirkuit memiliki aturan lintasan masing-masing dan mungkin berbeda satu sama lain, termasuk di Mandalika International Street Circuit, jadi pengendara wajib mematuhi ketentuan yang ada untuk memastikan keamanan dan kelancaran track day.

Pada Aprilia Track Day kali ini, setiap sesinya terdiri dari 3 pengendara yang dapat menggunakan track selama 35 menit. Unit yang digunakan saat Aprilia Experience pun perlu disesuaikan untuk ketentuan keselamatan berkendara di sirkuit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: