Tunjuk Ahok jadi Komisaris Utama, Erick Thohir : Figur yang Sangat Bagus untuk Jaga Pertamina

 Tunjuk Ahok jadi Komisaris Utama, Erick Thohir : Figur yang Sangat Bagus untuk Jaga Pertamina

Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disapa Ahok -Ilustrasi: Syaiful Amri/Disway.id/Instagram/@btp_ahok_-disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menunjuk Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina

Ahok merupakan sosok yang bagus untuk menjaga PT Pertamina (Persero). Oleh karena itu, Ahok dipercaya menjadi komisaris utama Pertamina.

"Pak Ahok itu sebuah figur yang sangat bagus menjaga Pertamina makanya kita percaya sebagai komut," kata Erick di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Selasa, 1 Agustus 2023.

BACA JUGA:Erick Thohir Rombak Direksi hingga Komisaris BUMN: Berikut Jajaran BOD Pertamina yang Baru

Oleh karena itu, ia meminta masyarakat untuk mempercayai keputusan yang telah ia ambil. 

"Nah ketika bicara yang lain-lain, saya nggak tahu media dapatnya dari mana, makanya jangan suka bergunjing. Percaya sama menterinya, yang suka bergunjing kan kalian," candanya.

Ia pun menjelaskan perombakan itu merupakan hal yang biasa di lingkungannya. 

BACA JUGA:Gedung Kementerian Rusia Diserang Drone, 3 Kementerian Diliburkan

Adapun salah satu perusahaan yang dilakukan perombakan yaitu di PT Pupuk Indonesia (Persero). Erick menunjuk Rahmad Pribadi sebagai direktur utama menggantikan Bakir Pasaman.

"Oh enggak. Itu kan tour of duty biasa, ketika saya mengangkat direktur utama baru di PT Pupuk Indonesia dari PT Pupuk Kaltim Pak Rahmad, ya itu suatu yang biasa nggak ada masalah apa-apa kok," kata dia. 

Diketahui, Erick juga menunjuk Rosan Roeslani sebagai Wakil Komisaris Utama Pertamina. Rosan saat ini juga menjabat sebagai Wakil Menteri BUMN II menggantikan posisi Pahala Nugraha Mansury kini menjabat sebagai Wakil Menteri Luar Negeri. 

Menurutnya, perombakan ini merupakan hal yang biasa. 

"Loh kan memang biasa, waktu itu Pak Pahala Wakomut mana," katanya.

"Artinya para Wamen saling bersinergi, saling mengawasi, bukan gak percaya sama Wamen ya, ini crossing, jadi bisa saling melihat dan mendukung," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: