Mengaku Bagian Produk Gus Dur, Cak Imin: Kalau Berhasil

Mengaku Bagian Produk Gus Dur, Cak Imin: Kalau Berhasil

Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar mengaku bahwa dirinya adalah bagian dari 'produk' milik Presiden ke-4 RI, Abdurahman Wahid atau Gus Dur

Hal itu dikarenakan Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin telah mendapatkan banyak pengalaman melalui Gus Dur, salah satunya menjadi asisten informalnya. 

BACA JUGA:Nama Cak Imin Masuk Bursa Cawapres Ganjar Pranowo, Puan Maharani: Saya Serius Loh

"Saya ini termasuk asisten informal, jadi saya diajak terus oleh Gus Dur di semua event, mulai dari ke NU dan ke forum demokrasi dan ke pemerintahan sampai tuntas lah," ujar Cak Imin dalam acara Haul ke 14 Gus Dur di DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat, 4 Agustus 2023.

"Saya ini betul-betul kalau berhasil itu memang produk Gus Dur. Kalau berhasil, tapi kalau gagal ya aslinya memang begitu kira-kira begitu," lanjutnya. 

Lebih lanjut, dia pun memohon doa kepada para kader PKB agar dirinya berhasil di pemilu yang sejalan dengan cita-citanya Gus Dur. 

"Jadi mohon doanya semoga berhasil sesuai dengan cita-cita Gus Dur. Amiin," imbuhnya. 

BACA JUGA:Polri Resmi Pecat Bripka IG, Pemilik Senpi Ilegal Menewaskan Bripda IDF

Adapun contoh sosok 'produk' Gus Dur yang dianggap berhasil oleh Cak Imin, yaitu mantan Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj.

Cak Imin menjelaskan bahwa dari dulu Said Aqil memang sudah disiapkan untuk menjadi Ketua Umum PBNU.

"Contoh produk Gus Dur itu KH Said Aqil Siradj. Itu produk Gus Dur, jauh hari digebukin Gus Dur, dimarahin Gus Dur, tapi sambil dikasih tau masa depan 'sampeyan nanti jadi Ketua Umum PBNU' sudah jauh hari itu sudah disiapkan oleh Gus Dur," tuturnya.

BACA JUGA:Gaji PNS Bakal Naik 10 Kali Lipat di 2024, Cek Besaran dan Kebenarannya!

"Jadi kira-kira Gus Dur ingin ngomong gini tapi enggak langsung sampeyan tak gebuki sek sebelum jadi ketua umum PBNU, kira-kira gitu," sambungnya. 

Selain itu, dia mendoakan agar PKB bisa istiqomah sesuai dengan keinginan yang diwariskan oleh Gus Dur. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: