Kata Cak Imin Habib Rizieq Contek Apel Akbar ala Gus Dur dan KH Manarul Dulu

Kata Cak Imin Habib Rizieq Contek Apel Akbar ala Gus Dur dan KH Manarul Dulu

Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menggelar Haul wafatnya Presiden ke-4 RI, Abdurrahman Wahid atau Gus Dur di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Jumat, 4 Agustus 2023.

Pada acara tersebut, Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyinggung soal apel akbar yang sempat dilakukan oleh salah satu organisasi masyarakat (ormas), yaitu Front Persaudaraan Islam (FPI). 

Dia mengatakan bahwa apel akbar yang dipimpin langsung oleh Habib Rizieq Shihab itu sudah pernah dilakukan pada masa lalu.

BACA JUGA:Bakar Bendera PDIP, HMI: Kami Bersama Rocky Gerung Melawan Arogansi PDIP!

BACA JUGA:Korlantas Polri Akhirnya Terapkan Uji Prakter SIM Baru, Bye-bye Angka 8 dan Zigzag!

Meski dirinya tidak menyebutkan secara jelas tahun apel akbar yang dimaksudnya itu, tapi dia mengatakan bahwa kegiatan seperti itu sudah dilakukan oleh Gus Dur dan KH Manarul.

"Gus Dur dan KH Manarul ini lah yang merintis apel akbar di parkir timur," ujar Cak Imin dalam paparannya.

Bahkan dia mengatakan bahwa Habib Rizieq hanya mengikuti kegiatan yang sudah dilakukan oleh dua tokoh politik dari PKB itu.

Saat itu, kata Cak Imin, banyak massa yang hadir pada apel akbar yang dipimpin oleh Gus Dur dan KH Manarul.

BACA JUGA:Menteri Basuki Tinjau Progres Pembangunan Rusun Tenaga Pendidik

BACA JUGA:Polisi Tangkap Seorang Wanita yang Tanam Pohon Ganja di Dalam Lemari

"Habib Rizieq ini menyontoh aja dari yang dilakukan KH Manarul apel akbarnya pertama dengan jumlah yang sangat besar adalah Gus Dur dan ketua panitianya KH Manarul," kata Cak Imin.

"Mungkin ada yang belum lahir waktu itu, tapi saya ingat betul apel akbar pertama di Republik setengah proteslah kepada pak Presiden Soeharto, ada protesnya ada penunjukkan kekuatan NU itu di apel akbar," sambungnya.

Selain itu, Cak Imin pun menjelaskan bahwa KH Manarul sendiri merupakan salah satu tangan kanannya Gus Dur. Oleh sebab itu, pada apel akbar, KH Manarul ditunjuk sebagai ketua panitianya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: