Tegas! Megawati Ingatkan Para Jurkam Gunakan Bahasa yang Santun

Tegas! Megawati Ingatkan Para Jurkam Gunakan Bahasa yang Santun

Sekretaris Jendral PDIP Hasto Kristiyanto.--

JAKARTA, DISWAY.ID - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menginginkan juru kampanye muda partai untuk menyosialisasikan PDI Perjuangan dan Bacapres Ganjar Pranowo sesuai dengan aturan. 

Tidak hanya itu, bahkan Presiden RI ke-5 ini meminta para juru kampanye muda partai untuk melibatkan hati dan perasaan selama masa kampanye nanti. 

Hal itu disampaikan langsung oelh Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto saat memberikan arahan dalam kegiatan Pelatihan Jurkam PDIP Tingkat Nasional Dalam Menghadapi Pemilu 2024 di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu, 5 Agustus 2023.

“Pesan dari Ibu Megawati bahwa menjadi jurkam dari PDI Perjuangan dan Pak Ganjar itu resepnya sederhana, ketika apa yang anda pikirkan itu connect dengan apa yang ada rasakan. Alam pikir dan rasa connect, maka itu lakukan,” ujar Hasti Kristiyanto. 

BACA JUGA:Banyak yang Belum Paham, Manfaat Konsumsi Tempe Mentah Campur Madu untuk Kesehatan Lambung

Selain itu, Hasto juga menginginkan para juru kampenye muda PDI Perjuangan untuk mengampanyekan Partai dan Ganjar dengan menggunakan bahasa-bahasa yang membangun peradaban.

“Bukan model orang yang mencaci pihak lain, kita digerakkan oleh budaya timur. Kata Bu Mega, ketika saya bertanya, beliau hanya berpesan jadilah jurkam yang nanti menyampaikan pesan-pesan yang membangun peradaban," kata Hasto. 

"Dan menghadapi dinamika politik yang seringkali keras, ketika apa yang anda sampaikan itu sesuai terjadi kesatupaduan antara alam pikir dan alam sadar, maka anda semua berada di dalam jalan kebenaran politik itu,” lanjutnya. 

BACA JUGA:Motornya Gampang Dibobol Maling, Polisi 'Sentil' Honda: Produsen Harus Ikut Bertanggung Jawab!

Lebih lanjut, Hasto pun juga ingin para juru kampanye muda partai ini menggembleng diri dan berdisiplin selama pelatihan dilakukan. 

Adapun dalam pelatihan tersebut, kata Hasto, para calon jurkam akan digembleng fisiknya melalui Senam Cinta Tanah Air (Sicita) pada pagi hari.

“Kita menyiapkan pemilu itu dengan kesiapan jiwa dan raga, bahkan kami akan mengundang Ade Rai juga dalam latihan terbuka, supaya kita juga bisa menjaga kebugaran kita dengan raga sehat, sehingga Partai betul-betul setiap hari bergerak, bergerak, bergerak, hingga menjadi kekuatan yang dahsyat, bersama memenangkan Pemilu 2024,” jelasnya. 

Diketahui, DPP PDI Perjuangan menggelar pelatihan juru kampanye (jurkam) partai tingkat nasional dalam menghadapi Pemilu 2024 dan dilakukan selama dua hari. 

Adapun, para peserta yang mengikuti pelatihan ini merupakan kader PDI Perjuangan muda yang memang dipersiapkan untuk menjadi jurkam di Pemilu 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: