Standar Keamanan Sistem Informasi Bank Hana Sudah Tersertifikasi ISO/IEC 27001:2013

Standar Keamanan Sistem Informasi Bank Hana Sudah Tersertifikasi ISO/IEC 27001:2013

Standar Keamanan Sistem Informasi Bank Hana Sudah Tertifikasi ISO/IEC 27001:2013-Dok. Bank Hana-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Menyikapi transformasi dalam proses layanan dan transaksi perbankan digital, PT Bank KEB Hana Indonesia (Bank Hana) mengumumkan telah berhasil meraih sertifikasi ISO/IEC 27001:2013.

Sertifikasi ini diterbitkan oleh British Standards Institute (BSI) sebagai standar yang diakui secara global untuk Sistem Manajemen Keamanan Informasi. 

BACA JUGA:8 BUMN Kolaborasi Lakukan Pengelolaan Sampah di Mandalika Melalui Bank Sampah Putri Nyale

Pencapaian ini juga membuktikan salah satu komitmen Bank Hana dalam menjaga kerahasiaan (confidentiality), integritas (integrity), dan ketersediaan (availability) informasi perusahaan. 

Sertifikat ini secara simbolis diterima oleh Direktur Utama Bank Hana Park Jong Jin dan diserahkan oleh Direktur Robere & Associates Indonesia Vera Anita sebagai partner dan perwakilan dari BSI pada Rabu 9 Agustus 2023 di Kantor Pusat Bank Hana, Jakarta. 

BACA JUGA:Begini Cara Simpel Top Up Saldo DANA Lewat ATM dan M-Banking, Praktis!

“Peraihan sertifikasi ISO 27001 ini merupakan wujud nyata komitmen Bank Hana yang secara berkesinambungan terus meningkatkan keamanan sistem informasi layanan perbankan bagi para Nasabah,” ujar Direktur Utama Bank Hana Park Jong Jin di sela-sela acara.

“Bank Hana telah membuktikan kemampuannya mulai dari merencanakan, mengelola, meninjau, dan meningkatkan keamanan sistem informasi perbankan sesuai dengan ruang lingkup ISO 27001," tambahnya.

BACA JUGA:Apik Padukan Phygital, Strategi Hybrid Bank BRI Beri Kenyamanan Nasabah

Selain itu, Park juga mengatakan, Bank Hana telah memenuhi semua tahapan yang diperlukan dalam proses sertifikasi tersebut hingga akhirnya berhasil mendapatkan sertifikasi ISO/IEC 27001:2013.

Sertifikasi ISO 27001:2013 mencerminkan komitmen Bank Hana dalam melindungi data Nasabah dalam menjaga keamanan informasi.

Ini merupakan bagian dari proses sertifikasi yang ketat terkait sistem, kebijakan serta praktik Bank yang telah diuji dan dinilai secara independen untuk menunjukan kepatuhan dalam memenuhi peraturan perundang-undangan dan regulasi yang berlaku. 

BACA JUGA:Asyik! Jak Card Bank DKI Sudah Bisa Jadi Tiket Naik KRL Sampai Masuk Tempat Wisata

Pada praktiknya, sertifikasi ini membantu Bank Hana dalam mengelola dan memitigasi risiko atau ancaman keamanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: