Resmi Dibuka, GIIAS Tangerang 2023 Mengusung Tema 'The Future Is Now'

Resmi Dibuka, GIIAS Tangerang 2023 Mengusung Tema 'The Future Is Now'

Pameran Otomotif GIIAS Tangerang 2023 Resmi Dibuka-Risto Risanto-Disway.id

JAKARTA, DISWAY.ID - Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Tangerang 2023 resmi dibuka pada hari ini, Kamis 10 Agustus 2023.

Pameran otomotif internasional terbesar di Indonesia ini berlangsung di Tangerang, tepatnya di ICE-BSD City.

GIIAS tahun 2023 ini mengusung tema 'THE FUTURE IS NOW'.

BACA JUGA:Jelang GIIAS 2023, Menperin Optimis Industri Otomotif Nasional Mampu Penuhi Standar Global

Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi menyebut bahwa GIIAS tahun ini hadir sebagai pameran Gaikindo yang ke-30.

"Dan pameran yang menghadirkan jumlah merek kendaraan terbanyak dalam kurun waktu delapan tahun ke belakang, hal yang sangat membanggakan bagi Gaikindo," terang Yohannes, Kamis 10 Agustus 2023.

Yohannes juga mengungkap di GIIAS 2023 ini akan ada berbagai teknologi kendaraan masa depan yang lebih ramah lingkungan diluncurkan.

"Gaikindo dan industri otomotif Indonesia juga terus mendukung upaya pemerintah mencapai net zero emission dengan mendorong model-model kendaraan baru yang ramah lingkungan dan terus memberikan edukasi mengenai transisi menuju penggunaan energi yang berkelanjutan, serta kendaraan bermotor listrik berbasis baterai," ucap Nangoi dalam sambutannya.

BACA JUGA:BMW Astra Fest Kembali Digelar Dalam Meriahkan GIIAS 2023, Banjir Promo Hingga Tes Drive

Sementara itu Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI, Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah mendukung adanya penurunan karbon untuk digantikan dengan kendaraan listrik.

Airlangga juga yang mengatakan bahwa Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun 2023 ini secara resmi telah dibuka.

"Karena judulnya the future is now, masa depan harus lebih baik dari tahun lalu. Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, maka Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 resmi dibuka," papar Airlangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: