Toyota Perkenalkan Rangga Concept, Siap Jadi Hero Baru Para Pelaku Usaha

Toyota Perkenalkan Rangga Concept, Siap Jadi Hero Baru Para Pelaku Usaha

Toyota Perkenalkan Rangga Concept, Siap Jadi Hero Baru Para Pelaku Usaha-M. Ichsan-

JAKARTA, DISWAY.ID-- PT Toyota-Astra Motor (TAM) hadirkan booth komersial yang berlokasi di Hall 3E ICE BSD City, Tangerang – Banten, pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, 10–20 Agustus 2023. 

Pada momen GIIAS 2023 ini Toyota juga memperkenalkan mobil konsep bernama “Rangga” yang rencananya kedepan akan menjadi line up baru di model Commercial Toyota, serta dapat mendukung berbagai kebutuhan bisnis di Indonesia.

BACA JUGA:Toyota Resmikan Alphard HEV di GIIAS 2023: Usung Tema 'Forceful x IMPACT LUXURY'

“Melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, PT Toyota-Astra Motor (TAM) ingin membangkitkan kembali commercial market yang sejak dulu telah banyak berkontribusi dalam mensejahterakan perekonomian dan masyarakat Indonesia,” ujar Vice President PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto dalam keterangannya, Kamis 10 Agustus 2023. 

“Spesial di GIIAS 2023, Toyota menghadirkan mobil konsep Rangga untuk dapat meneruskan warisan kesuksesan dari iconic Kijang Pick Up yang dikenal akan ketangguhan dan keandalannya, serta mampu memberikan solusi mobilitas yang ekonomis dan sesuai kebutuhan para pelaku usaha,” jelasnya.

BACA JUGA:Kolaborasi Bridgestone dengan Toyota All New Yaris Cross, Turanza T005A-Alenza A001 jadi Ban Original Equipment

Pada booth Toyota Commercial itu menampilkan Rangga Concept Mobile Café, Rangga Concept Ambulance, Rangga Concept EV Charge Mobile Service, dan Rangga Concept Pace Car sebagai contoh konversi dari Rangga Concept, bersama Hilux D-Cabin yang juga sukses di pasar fleet.

Rangga Concept Sebagai Hero Bagi Para Pelaku Usaha

Melalui visi To Contribute More to Society, Toyota bersemangat untuk melanjutkan legacy dari Toyota Kijang dengan memperkenalkan Rangga Concept.

Hal ini bertujuan untuk kembali berkontribusi memenuhi kebutuhan mobilitas berbagai industry bisnis, serta mendukung pertumbuhan ekonomi negara.

BACA JUGA:Akibat Pedal Gas Nyangkut, Toyota Innova Tabrak 6 Pemotor di Lampu Merah Fatmawati

Bersama Kijang Krista sebagai flagship model, Rangga merupakan nama salah satu tipe Kijang Kapsul atau generasi ke-4 Toyota Kijang di tahun 1997, sebelum akhirnya Kijang meneruskan langkahnya untuk mengembangkan MPV.

Silsilah kedua nama Rangga diambil dari warisan budaya Indonesia, yang terinspirasi dari bahasa Jawa “Ronggo” yang melambangkan Ksatria atau Hero (Pahlawan). 

Dalam sejarahnya, nama Rangga juga dipercaya kuat dan tangguh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: