3 Pabrik Pembuang Limbah Cemari Kali Bekasi Diungkap DLH Bekasi

3 Pabrik Pembuang Limbah Cemari Kali Bekasi Diungkap DLH Bekasi

Perumda Tirta Patriot yang merupakan pemasok air bersih untuk sebagain besar masyarakat Bekasi ini mengungkapkan bahwa akibat gangguan air baku membuat distribusi air bersih terkendala dan stop produksi.-tangkapan layar video twitter @txtdrbekasi-

Akan tetapi Yudianto masih engan menyebutkan nama 3 perusahaan yang menyebabkan tercemarnya Kali Bekasi.

Yudianto juga menjelaskan bahwa salah satu perusahaan yang membuag limbah ke Kali Cikeas tersebut sesuai dengan hasil investigasi tim. 

Selain itu salah satu perusahaan yang membuang limbah dan mencemari Kali Bekasi  berlokasi di wilayah Kota Wisata dan beberapa titik lain dari wilayah Kabupaten Bogor. 

BACA JUGA:Neymar Jr Selangkah Lagi Gabung Al-Hilal, Nilai Gajinya Makin Gila: Dua Menit Setara UMR Jakarta Sebulan!

BACA JUGA:Korban Kebakaran Maui 93 Jiwa, Gubernur Hawaii: Satu Pulau Habis Terbakar

Meskipun telah berhasil mendapati pabrik pembuang limbah yang cemari Kali Bekasi dan meyebabkan ribuan masyarakat terganggu pasokan air bersih, namun pihak Kota Bekasi tidak bisa memberi sanksi dan hanya bisa menyurati pihak terkait untuk ditindak.

"Pastinya limbah tersebut bukan dari wilayah Kota Bekasi, karena sebagai wilayah hilir dari Sungai Cikeas dan Cileungsi,” terangnya.

“Sedangkan pemberian sanksi nantinya akan berhubung dengan pihak berwenang  yang berada di kawasan Bogor yaitu Pemerintah Kabupaten Bogor," tambah Yudianto.

Adapun dampak yang terbesar terlihat di Rawa Tembaga yang menjadi penyuplai air baku PDAM Tirta Patriot.

BACA JUGA:Harga BBM Agustus 2023 Terbaru, 'Pertalite' Hingga Shell Super Naik Lagi, Cek Daftarnya di sini!

BACA JUGA:Peraturan Aneh Miss Universe 2023 Periksa Puting Payudara Kontestan, Deddy Corbuzier: Nggak Ada Urusannya Dong!

Dalam sebuah postingan di media sosial menyebutkan bahwa Kali Bekasi tercemar limbah sehingga tidak dapat di gunakan.

“Dah hitam, bau lagi. Air Kali Bekasi kembali tercemar. Pengguna PDAM Tirta Bhagasasi kembali bermasalah”, tulis akun @mediainfobekasi.

Salah satu akun di twitter menuliskan bahwa air PDAM Bekasi mulai bermasalah sejak Jumat 11 Agustus lalu.

“Pakk @ridwankamil punten ini air PDAM di bekasi mati dari hari jum'at, kita mau aktifitas susah segala sesuatunya kan pakai air, kita udah berupaya beli air galon isi ulang buat BAK dan BAB dan aktifitas lain tapi kalo engga nyala-nyala gini tekor juga pak beli galon”, tulis akun @lenamujarram.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: