3 Nama Baru Calon Cawapres Prabowo Subianto, Pengamat: Erick Thohir, Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil Masuk Daftar

 3 Nama Baru Calon Cawapres Prabowo Subianto, Pengamat: Erick Thohir, Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil Masuk Daftar

3 nama baru calon Cawapres Prabowo Subianto diungkap, di antaranya adalah Erick Thohir, Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil.-INSTAGRAM @PRABOWOSUBIANTO-

JAKARTA, DISWAY. ID - Pilihan nama Cawapres dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) diyakini akan bertambah setelah PAN dan Partai Golkar mendeklarasikan Prabowo Subianto pada Minggu, 13 Agustus 2023 lalu.

Keyakinan tersebut disampaikan langsung oleh pengamat politik, Aditya Perdana melalui pesan singkat, Senin, 14 Agustus 2023.

3 nama baru calon Cawapres Prabowo Subianto diungkap, di antaranya adalah Erick Thohir, Airlangga Hartarto dan Ridwan Kamil.

Menurut Aditya Perdana, nama-nama tesebut akan muncul dalam bursa cawapresnya Prabowo mengingat ketiganya adalah sosok yang diusung langsung oleh partai politik koalisinya, PAN dan Partai Golkar.

BACA JUGA:Akhirnya Miss Universe Global Minta Maaf, Puji Keberanian Kontestan di Indonesia Hingga Stop Kerjasama Poppy Capella

BACA JUGA:3 Pabrik Pembuang Limbah Cemari Kali Bekasi Diungkap DLH Bekasi

Aditya menilai bahwa tidak akan mudah bagi Prabowo Subianto untuk menentukan siapa sosok yang pantas untuk mendampinginya.

“Bergabungnya Golkar dan PAN dalam koalisi ini pun juga tidak sepenuhnya dapat mudah dalam penentuan Cawapres, seperti layaknya koalisi Anies,” ujar Aditya Perdana.

“Hal ini tentunya makin menguatkan bertambahnya cawapres yang akan didorong dua partai yakni Erick Tohir (PAN) dan Airlangga Hartarto/Ridwan Kamil (Golkar),” lanjutnya.

Ditambah lagi, sebelum PAN dan Partai Golkar, sudah ada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang telah melakukan kerjasama politik dengan Partai Gerindra sejak 2022 lalu.

BACA JUGA:Viral Sunscreen dengan Klaim SPF Palsu, Ini Tips Memilih Tabir Surya Menurut Ahli: Makin Tinggi, Makin Kental

BACA JUGA:Gelar Pemenang Fabienne Nicole Sebagai Miss Universe Indonesia 2023 Hilang di Wikipedia? Kontroversi Tinggi Badan Terus Mencuat

Bahkan dalam kontrak kerja sama tersebut, Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin digadang-gadang kan sebagai cawapresnya Prabowo Subianto.

“Potensi Cawapres Prabowo sebelumnya adalah Gus Imin dari PKB yang sudah bergabung jauh-jauh hari,” kata Aditya Perdana.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: