Poppy Capella Curiga Ada yang Ingin Rebut Izin Miss Universe Indonesia: Saya Dapat Buktinya!

Poppy Capella Curiga Ada yang Ingin Rebut Izin Miss Universe Indonesia: Saya Dapat Buktinya!

Kontestan Miss Universe Indonesia 2023-@Missuniverse_id-Instagram

JAKARTA, DISWAY.ID - Pemilik lisensi Miss Universe Indonesia, Poppy Capella menilai, bahwa isu pelecehan seksual dalam Miss Universe Indonesia 2023 terkesan terstruktur dan masif.

Menurutnya, hal tersebut kuat dugaan ada pihak atau oknum yang sengaja memainkan isu ini yang bertujuan merebut izin penyelenggaraan Miss Universe Indonesia.

"Sangat jelas pemberitaan yang ada dibuat sedemikian rupa dan bersyukur dengan maksud menekan saya dan menciptakan image yang negatif tentang Miss Universe Indonesia," kata Poppy dalam keterangannya di akun Instagram Miss Universe Indonesia, dikutip pada Selasa, 15 Agustus 2023.

BACA JUGA:Lisensi Dicabut, Apakah Fabienne Nicole Masih Bisa Ikut Kompetisi Miss Universe Internasional? MOU Buka Suara

Mengenai hak itu, Poppy juga mengaku telah mengantongi bukti-bukti adanya dugaan pihak yang hendak merebut lisensi atau izin Miss Universe Indonesia yang dimilikinya. 

"Saya mendapatkan bukti bukti dan informasi bawah ini memang sengaja dilakukan oleh pihak pihak tertentu yang pake inginan mengambil alih izin Miss Universe Indonesia yang saya miliki," ujarnya.

Poppy juga menegaskan, bahwa dirinya tidak terlibat dalam dugaan insiden pelecehan seksual dalam kontestasi kecantikan tersebut. 

"Saya menentang segala bentuk kekerasan atau pelecehan seksual," tegasnya.

"Saya sangat prihatin dan sangat bersimpati terhadap sesama kaum wanita yang mendapat pelecehan atau kekerasan seksual," imbuhnya. 

BACA JUGA:Profil Lengkap Fabienne Nicole: Pemenang Miss Universe Indonesia 2023 yang Dituduh Suap Rp5 Miliar

Menurut Poppy, kapanpun dan di manapun dirinya pasti akan berusaha mencegah dan tidak akan pernah berkompromi terhadap kekerasan seksual.

"Saya tegaskan bahwa saya sebagai national director dan sebagai pemilik izin Miss Universe Indonesia tidak terlibat sama sekali, tidak pernah mengetahui, menyuruh, meminta, atau mengizinkan siapa pun berperan dan berpartisipasi dalam proses penyelenggaraan Miss Universe Indonesia 2023 untuk melakukan kekerasan atau pelecehan seksual melalui body checking sebagaimana yang ramai diberitakan," tuturnya.

Lisensi Dicabut

Miss Universe Organization (MOU) telah mengakhiri relasi dengan pemegang lisensi Miss Universe Indonesia yakni PT Capella Swastika Karya, dan National Director Poppy Capella.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: