Lisensi Dicabut, Apakah Fabienne Nicole Masih Bisa Ikut Kompetisi Miss Universe Internasional? MOU Buka Suara

Lisensi Dicabut, Apakah Fabienne Nicole Masih Bisa Ikut Kompetisi Miss Universe Internasional? MOU Buka Suara

Fabienne Nicole G Pemenang Miss Universe Indonesia 2023-ilustrasi-@fabienne_fng

JAKARTA, DISWAY.ID - Status Fabienne Nicole sebagai pemegang gelar Miss Universe Indonesia 2023 terancam dicabut usai banyaknya kontroversi pada ajang tersebut.

Terlebih lagi, Miss Universe Organization (MOU) telah mengakhiri relasi dengan pemegang lisensi Miss Universe Indonesia yakni PT Capella Swastika Karya, dan National Director Poppy Capella.

Pencabutan lisensi itu buntut dari kasus dugaan tindakan pelecehan seksual yang dialami para finalis Miss universe Indonesia 2023. 

Dalam laporan terkait, dijelaskan terjadi pelecehan seksual saat pemeriksaan tubuh tanpa busana. Kegiatan itu pun terekam oleh kamera CCTV.

"Miss Universe Organization telah memutuskan untuk mengakhiri relasi dengan pemegang lisensi di Indonesia, yakni PT Capella Swastika Karya, dan National Director Poppy Capella," demikian pernyataan MUO yang diunggah di Instagram Stories @missuniverse.

BACA JUGA:Profil Lengkap Fabienne Nicole: Pemenang Miss Universe Indonesia 2023 yang Dituduh Suap Rp5 Miliar

Dengan dicabutnya lisensi tersebut, jelas bisa berdampak langsung pada status Fabianne Nicole sebagai pemenang ajang Miss Universe Indonesai 2023. 

Kendati lisensi dari PT Capella Swastika Raya telah dicabut, MUO akan mengusahakan agar pemenang Miss Universe Indonesia 2023 Fabienne Nicole bisa tetap berkompetisi di ajang internasional. 

Dalam rilisnya, keikutsertaan Fabienne akan diatur kemudian, sambil mengumumkan juga bahwa penyelenggaraan Miss Universe Malaysia 2023 dibatalkan.

"Kami akan mengatur pemegang gelar Indonesia untuk bersaing di kontes Miss Universe tahun ini," ujarnya keterangan tersebut.

BACA JUGA:Korban Pelecehan Miss Universe Indonesia 2023 Alami Secara Fisik dan Non Fisik, Mellisa Anggraini: Yang Direkam Bukann Satu Orang!

Kejahatan Terstruktur

Poppy Capella menyebut isu dugaan pelecehan seksual dalam Miss Universe Indonesia 2023 terkesan terstruktur dan masif, sehingga menduga ada yang hendak merebut izin penyelenggaraan yang dimilikinya.

"Sangat jelas pemberitaan yang ada dibuat sedemikian rupa dan bersyukur dengan maksud menekan saya dan menciptakan image yang negatif tentang Miss Universe Indonesia," ujar Poppy dalam keterangannya di akun Instagram Miss Universe Indonesia, dikutip pada Selasa, 15 Agustus 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: