Korban Pelecehan Miss Universe Indonesia 2023 Alami Secara Fisik dan Non Fisik, Mellisa Anggraini: Yang Direkam Bukann Satu Orang!

Korban Pelecehan Miss Universe Indonesia 2023 Alami Secara Fisik dan Non Fisik, Mellisa Anggraini: Yang Direkam Bukann Satu Orang!

Kuasa Hukum korban dugaan pelecehan seksual Miss Universe harap Poppy Capella yang menjabat Direktur Nasional menjadi tersangka.-Rafi Adhi Pratama-

JAKARTA, DISWAY.ID - Peserta Miss Universe Indonesia yang diduga dilecehkan disebut mengalaminya secara fisik dan non fisik.

Kuasa Hukum korban, Mellisa Anggraini mengatakan mereka juga mengalami dugaan pelecehan non fisik dengan cara direkam menggunakan telepon genggam.

"Iya ada yang fisik dan nonfisik, ada yang direkam dan artinya karena tidak satu orang, dugaan kami Pasal 14, Pasal 14 kan menggunakan rekaman, Pasal 15 adanya pemberatan-pemberatan," katanya kepada awak media, Senin 14 Agustus 2023.

BACA JUGA:Profil Lengkap Fabienne Nicole: Pemenang Miss Universe Indonesia 2023 yang Dituduh Suap Rp5 Miliar

Sedangkan, sebanyak tujuh korban dugaan pelecehan seksual Miss Universe dan dua saksi hari ini diperiksa Subdit Renakta Polda Metro Jaya.

Mellisa menuturkan korban adalah peserta yang berasal dari beberapa daerah.

"Korban ada tujuh hari ini dan saksi ada dua. Jadi ada sembilan orang, korban hari ini yang memberikan keterangan ada yang dari Jakarta, Bali, Jawa Timur, Jawa Barat," tuturnya 

Disebutkannya, mereka juga menyerahkan beberapa barang bukti ke pihak penyidik Polda Metro Jaya.

"Dan masing-masing dari mereka sudah memberikan bukti juga kepada kami dan kami sudah sampaikan kepada pihak Polda," sebutnya.

BACA JUGA:Terbongkar! Kontroversi Miss Universe Indonesia 2023: Muncul Dugaan Suap Rp5 Miliar hingga Pelanggaran Kriteria Peserta!

Bukti yang dibawa mereka ialah rundown atau susunan acara. Dimana, tidak ada agenda body checking dalam rundown tersebut.

"Salah satu buktinya tadi terkait dengan bahwa rundown itu, diberikan secara keseluruhan, seluruh agenda diberikan rundown, tetapi setiap hari dikasih lagi update-update rundown per hari," ujarnya.

"Pada 1 Agustus 2023, itu juga diberikan rundown. Nah di dalam rundown itu sama sekali tidak ada penyampaian terkait mau dilakukannya body checking," lanjutnya.

Diketahui, COO ajang Miss Universe Indonesia disebut ikut dilaporkan ke polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: