Rencana Serangan Karyawan KAI Tersangka Teroris Diungkap Densus 88, Berikut Target Sasarannya!

Rencana Serangan Karyawan KAI Tersangka Teroris Diungkap Densus 88, Berikut Target Sasarannya!

Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial DE (28) di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat Senin, 14 Agustus 2023.-Disway.id/Anisha Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Tim Detasemen Khusus 88 Anti Teror Polri menangkap seorang terduga teroris berinisial DE (28) di Perumahan Pesona Anggrek Harapan, Harapan Jaya, Bekasi Utara, Bekasi, Jawa Barat Senin, 14 Agustus 2023.

Juru Bicara Densus 88 Kombes Aswin Siregar mengatakan rencana serangan karyawan KAI tersangka teroris tersebut.

Menurut pihak Densus 88, DE merencanakan aksi terorisme di Mako Brimob, Depok hingga sejumlah markas TNI.

BACA JUGA:Analis Nilai Pertumbuhan Pendapatan Phapros Lebih Baik Dibandingkan Perusahaan Sejenis Lainnya

BACA JUGA:Cara Dapatkan Suzuki Jimny Gratis, Sambangi GIIAS 2023 dan Tes Drive Suzuki Hybrid

"Yang bersangkutan melakukan latihan-latihan kemudian memiliki rencana atau niatan untuk melakukan aksi kembali ke Mako Brimob," ujar Aswin dalam konferensi pers di Divhumas Polri, Selasa, 15 Agustus 2023. 

Aswin mengatakan DE memiliki semangat untuk melakukan tindak pidana terorisme setelah tahanan teroris menyerang petugas di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, pada Mei 2018.

"Dalam pemeriksaan, punya ghiroh setelah melihat video pemberontakan pelaku teroris di Mako Brimob, ini masih kita dalami," kata dia. 

Menurut Aswin, tersangka DE aktif berselancar di sosial media dan menyebarkan ajakan aksi terorisme secara privasi, dengan tujuan tidak mudah terdeteksi oleh aparat penegak hukum.

BACA JUGA:Komunitas Wuling Menyambut Hangat New Almaz RS yang Tampil Perdana di GIIAS 2023

BACA JUGA:TNI AL Kini Punya Kapal Canggih, Ini Spesifikasinya yang Bisa Cegah Potensi Bahaya Ranjau

Terlebih, kata dia, semangatnya meningkat dalam tiga minggu ke belakang sebelum akhirnya ditangkap Densus 88 Antiteror Polri.

"Setelah mem-profiling yang bersangkutan memiliki juga akun di marketplace ya, di salah satu akun penjualan lain yang dikamuflasekan oleh penjualan mainan milik yang bersangkutan, terkait dengan perlengkapan-perlengkapan, ada gear, ada baju taktis," ucap Aswin.

Sebelumnya, juru bicara Densus 88 Kombes Aswin mengatakan DE, terduga teroris yang ditangkap di Bekasi, Jawa Barat pada Senin, 14 Agustus 2023 siang merupakan karyawan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: