Anak Usaha Telkom Hadirkan Marketplace Pangan 'market.idfood.co.id'

Anak Usaha Telkom Hadirkan Marketplace Pangan 'market.idfood.co.id'

Direktur Bisnis Metranet Faisal Yusuf (kanan) dan Direktur Supply Chain Management dan Teknologi Informasi ID Food Bernadetta Raras (kiri) usai penandatanganan kerja sama strategis penyediaan marketplace pangan B2B market.idfood.co.id. di Jakarta, belum -ist-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Salah satu anak usaha PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui Xooply menandatangani kerjasama strategis dengan induk Holding BUMN PT Rajawali Nusantara Indonesia (ID Food).

Kerjasama strategis tersebut berupa penyediaan marketplace pangan B2B market.idfood.co.id.

Kerjasama ini merupakan bagian upaya mendorong transformasi digital di sektor industri pangan.

BACA JUGA:Untung Besar! ASDP Indonesia Ferry Raup Laba Rp 585 Miliar

Xooply merancang khusus marketplace market.idfood.co.id guna memenuhi beragam kebutuhan pangan, mulai dari minyak goreng, beras, daging, olahan ikan, hingga produk pangan lainnya, agar dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat.

"Memiliki visi untuk mengakselerasi dan menumbuhkan inovasi digital, kami pun turut mendorong transformasi digital di industri pangan nasional. Dengan keahlian teknis dan infrastruktur solid yang dimiliki oleh tim Xooply, ini menjadi dasar kuat bagi ID Food dalam membangun marketplace yang aman, efisien, dan terjangkau oleh semua pihak dalam ekosistem pangan," jelas Direktur Bisnis PT Metranet, Faisal Yusuf.

Tak hanya menawarkan kemudahan dalam pembelian dan penjualan produk pangan, aplikasi ini juga menyediakan pilihan metode pembayaran yang fleksibel, pembiayaan, serta perencanaan anggaran.

BACA JUGA:Buka Rute-Rute Internasional, AP II Bangga Pertumbuhan Penerbangan Bandara Soetta dan Kualanamu

Keunggulan lainnya adalah pengirima pesanan secara eksklusif dengan biaya terjangkau, menghilangkan biaya pengiriman berdasarkan berat barang yang biasanya menjadi kendala dalam transaksi online.

“Kolaborasi ini berdampak luas, tidak hanya terbatas pada korporasi, tetapi juga melibatkan seluruh ekosistem angan serta meningkatkan daya saing perusahaan dan memberikan kontribusi yang lebih besar dalam penguatan sektor pangan nasional," ujar VP Digital & Teknologi Informasi ID Food, Heras Ang Chandra.

Melalui sinergi ini, Xooply dan ID Food saling melengkapi untuk menciptakan inovasi yang memajukan dunia marketplace pangan B2B yang diharapkan dapat memberikan dampak positif yang nyata bagi kemajuan sektor pangan nasional, menciptakan landasan kuat bagi perkembangan masa depan industri pangan di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: