PAN Ingin Prabowo Pilih Erick Thohir sebagai Cawapres Dibanding Muhaimin

PAN Ingin Prabowo Pilih Erick Thohir sebagai Cawapres Dibanding Muhaimin

(Dari kiri) Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Capres Prabowo Subianto, dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar.-IG Partai Golkar-

JAKARTA, DISWAY.ID-- Partai Amanat Nasional (PAN) keukeuh ingin Erick Thohir menjadi calon wakil presiden (Cawapres) untuk diduetkan dengan Capres Prabowo Subianto.

Bahkan disebut-sebut, gabungnya PAN dalam barisan koalisi partai pengusung Prabowo Subianto bermuatan politis ingin mendudukkan Erick Thohir menjadi Cawapresnya ketua umum Gerindra tersebut.

Keseriusan akan mengusung pasangan Prabowo-Erick Thohir ini sudah lama digaungkan PAN sebelum resmi gabung dalam koalisi pengusung Prabowo pekan kemarin.

BACA JUGA:Dukung Prabowo di Pemilu 2024, PAN dan Golkar Dinilai Tidak Ingin Ambil Pusing

PAN juga yakin setelah deklarasi gabung di barisan pengusung Prabowo ini, Erick Thohir akan dipilih untuk menjadi cawapres.

"Kita masih optimis Pak Prabowo ambil Erick Thohir,” kata Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto di Gedung DPR, Jakarta.

Diketahui, PAN deklarasi dukung Prabowo Subianto sebagai Capres 2024 dilakukan bersamaan Partai Golkar di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu 13 Agustus 2024.

Keyakinan Prabowo pilih Erick Thohir dibanding Muhaimin Iskandar, karena memiliki survei lebih tinggi.

“Kalau mau lihat yang lebih lama dengan Pak Prabowo ya Cak Imin, tapi kalau mau surveinya lebih tinggi ya Pak Erick Thohir,” ujarnya.

BACA JUGA:Breaking News: Golkar Resmi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Yandri menyebut, PAN sandingkan Erick Thohir bukan karena penilaian subjektif, tetapi secara objektif.

“Karena peluang untuk menang Pak Prabowo dengan survei Pak Prabowo yang tinggi, Pak Erick tinggi. Kemudian masih muda, energik, punya prestasi. Saya kira tepat kalau nanti Pak Prabowo ambil Erick Thohir,” ungkap Yandri.

Yandri juga menjelaskan, cawapres yang akan ditentukan nantinya, akan dibahas bersama-sama dengan partai politik pengusung Prabowo Subianto.

Ketua Majelis Pertimbangan PPP Muhammad Romahurmuziy tidak terkejut PAN tetap sodorkan nama Erick Thohir untuk mendampingi Prabowo Subianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: