PDIP Sebut Food Estate Rugikan Masyarakat, Gerindra Jawab Santai

PDIP Sebut Food Estate Rugikan Masyarakat, Gerindra Jawab Santai

Wakil Ketua Komisi IV, Budisatrio Djiwandono -Anisah Aprilia-

JAKARTA, DISWAY.ID - Wakil Ketua Komisi IV, Budisatrio Djiwandono membantah soal food estafet yang dianggap merugikan masyarakat.

Menrurutnya,  food estate yang bejalan di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto itu justru merupakan solusi yang bisa dikembangkan dengan baik di masa depan.

“Saya kira itu tidak benar ya. Saya rasa food estate adalah solusi ke depan. Solusi yang dicanangkan dan saya rasa bisa berkembang dengan baik,” ujar Budisatrio Djiwandono saat ditemui media di Gedung DPR RI, Rabu, 16 Agustus 2023.

BACA JUGA:Zulhas Tegaskan Tak Ada Arahan Jokowi untuk Dukung Prabowo

Oleh sebab itu, Budisatrio yang berasal dari fraksi Gerindra tersebut beharap soal food estate tersebut bisa mendapatkan terobosan baru demi kedaulatan pangan di Indonesia.

“Jadi kita harap ini yang sangat penting dan memang perlu suatu terobosan dalam bentuk food estate untuk kedaulatan pangan Indonesia ke depan,” imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, Sekretaris Jendral (Sekjen) PDI Perjuangan, Harto Kristiyanto menyebutkan lumbung pangan atau food estate yang menjadi perhatiannya itu dianggap telah gagal dan kejahatan lingkungan.

BACA JUGA:Panji Gumilang Kena Lagi, Kasus Tindak Pencucian Uang Naik Penyidikan

Harto menyebutkan bahwa proyek food estate tersebut mangkrak dan diduga disalahgunakan sehingga proyek tersebut kini berimbas pada penebangan hutan dan tidak menghasilkan apapun.

“Dalam praktik pada kebijakan itu ternyata disalahgunakan, dan kemudian hutan-hutan justru ditebang habis, dan food estate-nya tidak terbangun dengan baik. Itu merupakan bagian dari suatu kejahatan terhadap lingkungan," kata Hasto di Bogor, Selasa, 15 Agustus 2023.

Sebagai informasi, proyek food estate sendiri merupakan proyek yang digagas oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi sejak awal periode keduanya memimpin.

Adapun proyek tersebut, dikendalikan langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Kebakaran Hawaii Tewaskan 106 Orang, Api Melalap Habis 85 Persen Area Maui

Tidak hanya itu, bahkan food estate masuk dalam proyek prioritas strategis ang mengacu pada Perpres Nomor 108 Tahun 2022 tentang Rencana Kerja Pemerintah Tahun 2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: