Zulhas Tegaskan Tak Ada Arahan Jokowi untuk Dukung Prabowo

Zulhas Tegaskan Tak Ada Arahan Jokowi untuk Dukung Prabowo

Ketum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas).-Andrew Tito-

JAKARTA, DISWAY.ID-Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan menegaskan jika partainya tidak mendapat arahan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) untuk mendukung Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 mendatang. 

“Ya memang banyak juga yang tanya kepada kami, PAN dan Golkar mendukung Prabowo, apakah ada arahan presiden, saya bilang jelas tidak ada arahan apapun,” tegas Zulhas di Kompleks Parlemen, Jakarta Pusat, Rabu, 16 Agustus 2023.

Lebih lanjut, Zulhas mengatakan dukungan terhadap bakal calon presiden (bacapres) selalu berdasarkan pemikiran yang panjang. 

BACA JUGA:Hadir Sidang Tahunan MPR/DPR, Prabowo dan Cak Imin Tiba Bersamaan

"Itu berdasarkan pemikiran yang panjang, diskusi yang panjang, rasional dan keputusan bersama kami, dan diperkirakan yang terbaik," kata dia. 

Zulhas berharap keputusan itu dapat membawa partainya memenangkan Pemilu 2024. Dia menegaskan hal ini tak ada kaitannya dengan arahan Jokowi yang dijuluki 'Pak Lurah' itu.

BACA JUGA:Zulhas Yakin Prabowo Menang : Kami Sudah 10 Tahun Bareng-Bareng

"Dan mudah-mudahan nanti memenangkan Pilpres 2024. Jadi sama sekali tidak ada arahan," kata dia.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan ketidaksukaan atas julukan 'pak Lurah' yang diberikan untuk dirinya. 

Ketidaksukaan tersebut diungkap langsung olehnya saat membacakan pidato kenegaraan dalam sidang tahunan MPR/DPR RI, Rabu, 16 Agustus 2023.

BACA JUGA:Gerindra Ungkap Kandidat Terkuat Ini Bacawapres Prabowo, PAN Prioritas Erick Thohir

Adapun julukan 'pak Lurah' itu diberikan kepada Joko Widodo atau Jokowi mengingat dirinya yang merupakan pemimpin negara dan bertepatan dengan tahun politik. 

"Kita saat ini sudah memasuki tahun politik, suasana sudah hangat-hangat kuku dan sedang tren ini di kalangan politisi dan partai politik," ujar Jokowi saat bercerita di tengah pidato kenegaraannya. 

"Setiap ditanya capres dan cawapresnya, jawabnnya belum ada arahan pak lurah," lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: