Hadir Sidang Tahunan MPR/DPR, Prabowo dan Cak Imin Tiba Bersamaan

Hadir Sidang Tahunan MPR/DPR, Prabowo dan Cak Imin Tiba Bersamaan

Prabowo Subianto dan Cak Imin tiba di Gedung Nusantata MPR/DPR/DPD RI bersama-Intan Afrida Rafni-

JAKARTA, DISWAY.ID - Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto dan Wakil DPR RI, Abdul Muhaimin Iskandar menghadiri sidang tahunan MPR/DPR, Rabu, 16 Agustus 2023.

Berdasarkan pantauan Disway.id, kedua tokoh tersebut datang bersamaan dengan menggunakan kendaraan roda empat masing-masing. 

Mereka tiba bersamaan pada pukul 8.30 WIB dan langsung memasuki Gedung Nusantata MPR/DPR/DPD RI. 

BACA JUGA:Susunan Acara Sidang Tahunan DPR/MPR RI yang Dihadiri Presiden Jokowi

Sebelum masuk, keduanya juga sempat menyapa awak media dengan melambaikan tangannya sambil tersenyum. 

Datang dengan pengawalan ketat, keduanya tiba dengan menggunakan pakaian resmi, yaitu kemeja putih, setelan jas hitam dan peci hitam. 

Sebagaimana diketahui, keduanya merupakan ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR), yaitu Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). 

Selain itu juga ada beberapa ketua umum partai politik yang tampak hadir dalam sidang tahunan itu, yakni Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. 

BACA JUGA:Presiden Jokowi Hadiri Sidang Tahunan DPR/MPR, Istri dan Wapres Turut Mendampingi

Kemudian juga hadir Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Hanura, Oesman Sapta Odang dan Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Mardiono. 

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri sidang tahunan MPR/DPR RI pada Rabu, 16 Agustus 2023. Jokowi hadir bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Orang nomor satu di Indonesia itu tiba pukul 8.33 WIB dengan menggunakan pakaian adat Tanimbar Maluku. Jokowi hadir setelah Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Sementara Ma'ruf Amin menggunakan pakaian adat Demang. 

Sebagai informasi, MPR menggelar Sidang Tahunan dan Sidang Bersama DPR dan DPD 2023 hari ini. Presiden Jokowi hadir dan akan menyampaikan pidato dua kali.

BACA JUGA:PAN Ingin Prabowo Pilih Erick Thohir sebagai Cawapres Dibanding Muhaimin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: